Breaking News:

Jokowi Pastikan Pemerintah Belum Berencana Berlakukan Lockdown Wilayah yang Terpapar Covid-19

Namun terkait beberapa WNI yang positif tertular Virus Covid-19 ini, Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah belum berencana memberlakukan lockdown

Editor: nurhayati
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden menyatakan telah memerintahkan para menteri untuk mengingatkan para pejabat publik dan pihak rumah sakit agar tidak membuka data pasien positif corona serta mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan beraktivitas seperti biasa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Jokowi Pastikan Pemerintah Belum Berencana Berlakukan Lockdown Wilayah yang Terpapar Covid-19

POSBELITUNG.CO-- Penularan wabah virus corona berdampak luas terhadap berbagai sektor.

Sejak diumumkannya dua pasien di Indonesia positif terjangkit virus mematikan tersebut, oleh Presiden Jokowi, Senin, 2 Maret 2020, jumlah pasien  yang positif corona maupun dalam pantauan semakin bertambah.

Saat itu Jokowi menyebut dua orang warga negara Indonesia (WNI) asal Depok yang ini tertular dari warga negara Jepang yang positif Corona, kemudian bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Saat ini, dua orang tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Aktor Hollywod Tom Hanks Positif Covid-19, Melaney Ricardo Kepikiran Suami yang Pergi ke Australia

Namun terkait beberapa WNI yang positif tertular Virus Covid-19 ini, Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah belum berencana memberlakukan lockdown atau mengisolasi wilayah-wilayah yang terpapar virus corona di Indonesia.

"Belum berpikir ke arah sana (lockdown)," ujar dia saat konferensi pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (13/3/2020).

Pernyataan Presiden Joko Widodo tersebut senada dengan yang dikemukakan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto.

Satu Pasien Corona Indonesia Tewas, Ahli ini Sebut Covid-19 Memperburuk Kondisi Penyakit Penyerta

Sebelumnya, Yuri memastikan pemerintah tidak mengambil opsi lockdown wilayah yang terdapat kasus positif corona (Covid-19).

"Kami tidak akan memakai opsi lockdown," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

Ia mengakui bahwa sejumlah negara menerapkan lockdown di beberapa wilayahnya yang didapati kasus virus corona.

Update Corona Indonesia, Bertambah Menjadi 27 Pasien Positif Covid-19, Tambah 8 Kasus

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved