Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kajari Belitung Timur Dorong Cendil Kembangkan Produk Terasi Pakai Dana Desa

Hal itu disampaikan Abdur saat mengunjungi desa itu dalam rangka Program Jaga Desa, Sabtu (14/3/2020).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co/ist.kejaribeltim
Abdur saat mengunjungi Desa Cendil, Sabtu (14/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Kajari Beltim Abdur Kadir mendorong masyarakat dan pemerintahan Desa Cendil agar meningkatkan produktivitas produk terasi.

Menurutnya, pengembangan produk khas tersebut bisa memakai dana desa.

Hal itu disampaikan Abdur saat mengunjungi desa itu dalam rangka Program Jaga Desa, Sabtu (14/3/2020).

"Di sini ada produk terasi kenapa tidak dikembangkan lebih lagi? Bisa pakai dana desa supaya ekonomi kencang berputar. Masyarakat berdaya, PAD ke desa nanti tinggi," saran Abdur kepada puluhan hadirin.

Namun, lanjutnya, harus berhati-hati juga dalam menggunakan dana desa. Kepala desa harus sesuai regulasi dan ketentuan dalam penggunaannya.

Program ini diharapkan bisa membantu kepala desa beserta perangkatnya supaya dapat menggunakan dana desa secara baik sesuai regulasi dan peraturan yang berlaku.

"Diharapkan pelaksanaan dana desa tidak melulu hanya pembangunan fisik, namun dapat menghasilkan kegiatan atau usaha yang produktif dan menjadi PAD desa. Sebagai contoh Desa Mekar Jaya ada waterboom dan Desa Lalang Jaya yang mempunyai ternak ayam dan penghasil telur," tegasnya.

Ia menyampaikan pintu kantornya sangat terbuka bagi kepala desa atau orang-orang terkait yang ingin berkonsultasi mengenai penggunaan dana desa ataupun kasus perdata lainnya.

"Tujuan kami hadir kesini untuk melakukan supporting dan back up dalam hal regulasi sehingga pihak desa tidak takut dalam melakukan atau melaksanakan penggunaan dana desa," kata Abdur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved