Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Resmi Terbitkan Edaran Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Isinya

Bupati Belitung Sahani akhirnya menyampaikan secara resmi terkait edaran nomor 433.1/266/II/2020 Tentang Instruksi Mencegah Penyebaran Covid 19

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Bupati Belitung Sahani Saleh (kemeja putih) bersama jajaran menyampaikan surat edaran dalam upaya cegah penyebaran Covid-19, Minggu (15/3/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Belitung Sahani Saleh akhirnya menyampaikan secara resmi terkait edaran nomor 433.1/266/II/2020 Tentang Instruksi Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Didampingi Wakil Bupati Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya, Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn, Plt Kadinkes Agus Sulistianto, Kadiskominfo M Iqbal, Kabag Kesra Pari, bupati membacakan 10 poin dalam edaran tersebut.

Berikut isi dari edaran bupati:

Sehubungan dengan merebaknya virus corona (COVID-19/Coronavirus diseas 2019)di Indonesia dan dunia,maka dengan ini untuk mengantisiapasi dan mencegah penyebaran virus tersebut di kabupaten Belitung,maka kami instruksikan beberapa hal sebagai berikut:

1.Semua aktivitas belajar mengajar di tingkat kelompok bermain/taman kanak-kanak (pendidikan anak usia dini), SD, SMP serta TPA, madrasah dan yang setara lainnya diliburkan/belaajar di rumah masing masing selama 14 hari terhitung sejak tgl 16 Maret 2020.

Akan masuk kembali pada tanggal 30 Maret 2020, selama dalam masa belajar di rumah tersebut diminta :
a. Agar anak anak sekolah berada si rumah untuk belajar secara mandiri dan dibimbing orang tua/wali murid masing masing dengan berkoordinasi dengan guru kelas melalui metode sosial media.

b. Agar anak anak sekolah mengurangi aktivitas di luar rumah,kecuali untuk hal yang sangat penting dan harus dalam pengawasan orang tua/wali murid masing masing.

c. Agar anak anak sekolah selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan bimbingan orang tua/wali murid, antara lain:
-mencuci tangan dengan air dan sabun sesering mungkin.
-makan makanan bergizi.
-minum air putih hangat sebanyak mungkin.
-Periksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila ada gejala batuk, pilek, demam dan sakit tenggorokan.

2. Agar seluruh aktivitas yang melibatkan orang ramai diimbau atau dianjurkan untuk ditunda sementara/dijadwalkan kembali sampai waktu yang lebih kondusif dan akan diumumkan oleh pemerintah daerah dikemudian hari.

3. Aktivitas keramaian khusus(kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan tema/acara tertentu) di pantai wisata tanjung pendam/gedung nasional dihimbau untuk tidak dilaksanakan sampai diumumkan kemudian kecuali aktivitas personal dapat dijalankan seperti biasa.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved