Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Cegah Penularan Covid-19, DPD KNPI Belitung Dukung Sikap Pemerintah Daerah Liburkan Sekolah

DPD KNPI Kabupaten Belitung, mendukung rencana Bupati Belitung untuk meliburkan PAUD, SD SMP, dan Madrasyah selama dua pekan kedepan.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung terpilih Muhammad Hafrian Fajar bersama calon pengurus saat bertemu Kepala BNN Kabupaten Belitung Dikdik Kusnadi, Senin (9/9/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--DPD KNPI Kabupaten Belitung, Minggu (15/3/2020) mendukung rencana Bupati Belitung untuk meliburkan PAUD, SD SMP, dan Madrasyah selama dua pekan ke depan. Keputusan meliburkan aktivitas belajar mengajar tersebut, sangat tepat untuk kondisi saat ini.

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid -19 (Corona) yang menyebar ke berbagai penjuru dunia

Apalagi Belitung merupakan sebuah kepulauan yang kecil dan sampai saat ini penerbangan internasional masih berlangsung seperti biasa, sehingga perlu ada langka antisipatif.

"Langkah itu tentu sangat tepat sekali, kami sangat berharap pemerintah benar benar teliti dan cermat dalam mengambil langka mengingat persoalan ini mudah merambah dengan cepat," ungkap Ketua DPD KNPI Belitung, Muhammad Hafrian Fajar (Jarwo) kepada Posbelitung.co, minggu (15/3/2020).

DPD KNPI Belitung meminta, Pemerintah Daerah, khusus nya Dinas Kesehatan Belitung untuk segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanggulangan Covid - 19, serta meminta pemerintah untuk menenangkan masyarakat yang resah di daerah.

"Kami minta pemerintah harus menyampaikan dengan intens situasi yang terjadi di daerah agar tidak simpang siur info yang beredar dan kami satu suara dengan DPD KNPI se Indonesia, kami DPD KNPI Belitung meminta presiden Republik Indonesia, untuk segera melakukan lockdown selama dua minggu lamanya," saran Hafrian Fajar.

Bupati Resmi Keluarkan Edaran Libur Sekolah 

Bupati Belitung Sahani Saleh resmi mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Belitung.

Meliburkan sekolah ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di Negeri Laskar Pelangi.

Edaran tersebut rencananya akan berlaku mulai tanggal 16 sampai 30 Maret mendatang khusus sekolah di bawah kewenangan Pemkab Belitung mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved