MotoGP

Italia Episentrum Penyebaran Virus Corona, Valentino Rossi Orang Pertama Sumbangkan Uangnya

Valentino Rossi dikabarkan menjadi salah satu donatur pertama yang menyumbang dana cukup besar guna melawan wabah Covid-19

Italia Episentrum Penyebaran Virus Corona, Valentino Rossi Orang Pertama Sumbangkan Uangnya
MotoGP
Valentino Rossi ingin segera putuskan masa depannya di MotoGP, pensiun atau tetap lanjut. 

POSBELITUNG.COM,  -- Negara Italia merupakan salah satu negara yang penyebaran virus coronanya cukup tinggi. 

Bahkan Italia kini menjadi negara episentrum penyeberan virus corona di Benua Eropa.

Negaranya menjadi episentrum penyebaran virus corona, pebalap asal Italia, Valentino Rossi, tak ingin tinggal diam.

Valentino Rossi dikabarkan menjadi salah satu donatur pertama yang menyumbang dana cukup besar guna melawan wabah Covid-19.

Pemerintah setempaItalia Episentrum Penyebaran Virus Corona, Valentino Rossi Orang Pertama Sumbangkan Uangnyat juga menerapkan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyebaran virus corona.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah mengeluarkan keputusan karantina secara nasional untuk warganya terhitung mulai 9 Maret hingga 3 April.

Dampak virus corona juga sampai ke kampung halaman Valentino Rossi, Tavullia di Provinsi Pesaro e Urbino menjadi salah satu wilayah yang diisolasi.

Dengan kata lain, Valentino Rossi dan semua orang yang berada di akademi balap miliknya, VR46 Academy untuk sementara akan dibatasi pergerakannya.

Meski demikian, pebalap berusia 41 tahun itu tak ingin hanya berdiam diri saja untuk menghadapi wabah virus yang telah menjadi pandemi global tersebut.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu dikabarkan telah menjadi salah satu pole sitter dalam penanggulangan masalah wabah virus corona ini.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved