Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Belitung

Cegah Covid-19, PMI Serahkan 1000 Masker ke Petugas Bandara Hanandjoedin

Palang Merah Indonesia (PMI) Belitung melalui Bidang Organisasi PMI Belitung menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 peace masker kepada Petugas Bandara

Cegah Covid-19, PMI Serahkan 1000 Masker ke Petugas Bandara Hanandjoedin
Ist/PMI Belitung
Penyerahan Bantuan Masker dari PMI Belitung kepada Avsec Bandara H.AS. Hanandjoedin, Senin (16/3/2020)

POS BELITUNG. CO, BELITUNG-- Merebaknya Virus Corona atau Covid-19 ke seluruh dunia, termasuk yang mengancam masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Belitung, membuat Organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung turut bergerak cepat.

PMI Kabupaten Belitung melakukan langkah nyata untuk mencegah penularan virus mematikan dengan nama Covid-19 tersebut.

Palang Merah Indonesia (PMI) Belitung melalui Bidang Organisasi PMI Belitung menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 peace masker kepada Petugas Bandara HAS Hanandjoeddin di Markas PMI Belitung, Senin (16/3/2020) pagi.

Pengurus Bidang Organisasi PMI Belitung, Yulisviva Cananda setelah menyerahkan masker kepada Avsec Bandara HAS Hanandjoeddin Samsul mengatakan, bantuan masker ini sengaja diberikan oleh PMI sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah setempat untuk mencegah Covid-19 di Pulau Belitung.

"Akhir-akhir ini kan cukup meresahkan masyarakat dunia, terlebih lagi di Indonesia belakangan ini untuk virus ini. Semenjak awal terdeteksinya hingga saat ini, di Indonesia sudah terdapat 69 kasus yang sedang dalam carantina untuk menghindari penyebaran yang lebih luas," ungkap Yulisviva Cananda melalui  rilis yang diterima Posbelitung.co, Senin (16/3/2020).

Apalagi lanjutnya yang terjadi di Kabupaten Belitung, , saat ini terdapat satu kasus suspect yang sedang dalam pengawasan di RSUD yang merupakan rujukan dari RS Belitung Timur.

PMI Kabupaten Belitung, disebutkan Yulisviva, yang turut tergabung dalam Satgas Krisis Kesehatan yang dibentuk pemerintah daerah setempat berkomitmen memberikan support kepada pemerintah dalam upaya pencegahan melalui sosialisasi dan pembagian masker di pintu masuk bandara.

"Masker ini kita berikan kepada pihak bandara sebagai upaya pencegahan dipintu masuk bandara. karena kita tahu bandara di Belitung tidak hanya melayani penerbangan dalam negeri, tapi juga ke luar negeri (Malaysia)," kata Yulisviva. 

(Posbelitung.co /Rilis/ Ferdi Aditiawan)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved