Update Corona

Kesaksian Pasien Corona yang Sembuh Setelah Konsumsi Obat Flu BIasa

Untuk mengatasi virus corona, Elisabeth hanya mengonsumsi obat flu biasa yang dijual bebas di pasaran. Namun ia mengaku tidak panic adalah kuncinya

Kesaksian Pasien Corona yang Sembuh Setelah Konsumsi Obat Flu BIasa
AFP/POSBELITUNG.CO
CORONA - Elisabeth,37 warga AS ini sukses menaklukkan Covid-19 hanya dengan mengonsumsi obat flu biasa 

POSBELITUNG.CO, USA -  Perempuan asal Seattle, Amerika Serikat, Elizabeth Schneider, 37 sukses sembuh dari Corona.

Ia menyebut, tidak panic menjadi kunci utama ia bisa menaklukkan covid-19 yang menyerangnya. Ia juga beruntung lantaran saat menderita sakit, ia tidak yakin bahwa saat itu ia sedang terpapar covid-19.

Untuk itu, untuk mengatasi demam yang dirasakan, ia mengaku hanya mengonsumsi obat flu biasa yang dijual bebas di pasaran. "Jangan panik," kata dia.

Ia berkisah, Pada 25 Februari 2020, Elizabeth mulai merasakan gejala virus corona. Hal itu terjadi tiga hari setelah dia mendatangi pesta pada 22 Februari 2020.

Beberapa orang yang datang di pesta tersebut juga mengalami gejala yang sama. Saat dia bekerja, Elizabeth mulai merasa tidak enak badan.

"Merasa lelah, badan sakit, sakit kepala, sedikit demam," katanya.

Semua Harus Siaga Jika Terpaksa Harus Lockdown

Kemudian, Elizabeth memutuskan untuk pulang. Dia sempat tidur siang sebentar dan bangun dengan demam yang suhunya terus meningkat menjadi 39,4 derajat Celsius. Elizabeth berpikir, dia menderita flu parah.

Tidak terpikir olehnya bahwa itu bisa menjadi virus corona karena gejalanya tidak cocok. Dia tidak batuk, tidak sesak napas, tidak ada gejala gangguan pernapasan sama sekali.

Beberapa hari kemudian, Elizabeth mengetahui bahwa sekitar selusin teman yang pernah ke pesta yang sama juga jatuh sakit.

"Pada hari yang sama, kira-kira pada waktu yang sama di malam hari, dengan gejala yang sangat mirip," ujarnya.

Halaman
123
Editor: ibnu Taufik juwariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved