Breaking News:

Berita Belitung

Pemkab Belitung Pasang Hand Sanitizer di Kantor Bupati,Stok Terbatas Lobby Pihak RSUD Marsidi Juwono

Bagian Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung kini sudah mulai menyediakan hand sanitizer diberbagai lorong ruangan

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Seorang pegawai Bagian Protokol dan Dokumentasi Pemerintah Kabupaten Belitung menggunakan hand sanitizer, senin (16/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung, senin (16/3/2020) mulai melakukan pembenahan terhadap pelayanan. Terutama untuk menerapkan kebersihan di Kantor Bupati Belitung tersebut.

Kebersihan ini, berkaitan dengan wabah virus corona atau covid-19, sehingga Bagian Umum Setda Pemerintah Kabupaten Belitung kini sudah mulai memasang hand sanitizer diberbagai lorong ruangan kantor berlantai dua tersebut.

"Hari ini kami sudah kami pasang sebanyak 10 hand sanitizer. Itu sudah kami pasang dari mulai ruangan pak bupati, pak wakil, pak sekda, assisten hingga staf ahli, termasuk di bagian depan dan pelayanan depan juga," kata Kassubbag TU Bagian Umum Pemkab Belitung Yumi kepada Posbelitung.co, senin (16/3/2020).

Rencana penyediaan hand sanitizer ini, akan ditambah lagi, lantaran stok yang ada sekarang ini masih terbatas. Pemerintah berusaha ingin mendapatkan hand sanitizer tersebut melalui RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kami sedang memesan lagi, nanti akan dipasang lagi lebih banyak. Ini memang instruksi dari pak bupati, dan pak wakil bupati, agar memasang itu, jadi setiap orang yang ingin masuk dan keluar ruangan tersebut, terlebih dahulu harus menggunakan hand sanitizer,"  jelas Yumi.

Selain itu, kepada siapapun baik masyarakat maupun pegawai yang ingin masuk ke ruangan Setda Pemkab Belitung, diarahkan terlebih dahulu untuk menggunakan hand sanitizer di ruang pelayanan.

"Diruang pelayanan depan, kami pasang juga, termasuk di ruang rapat juga kami pasang, jadi setiap peserta rapat, sebelum masuk menggunakan hand sanitizer itu," imbaunya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved