Breaking News:

Senjata Api dan Panah Disita, Ini Identitas 4 KKB Papua yang Tewas Baku Tembak dengan TNI-Polri

Senjata Api dan Panah Disita, Ini Identitas 4 KKB Papua yang Tewas Baku Tembak dengan TNI-Polri

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Dok Istimewa/Kompas.com
Sosok Egianus Kogoya (dilingkari) yang dianggap oleh TNI/Polri sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap berbagai aksi penembakan di Kabupaten Nduga, Papua. 

Senjata Api dan Panah Disita, Ini Identitas 4 KKB Papua yang Tewas Baku Tembak dengan TNI-Polri

POSBELITUNG.CO -- Aparat TNI-Polri menembak mati empat anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Adapun empat anggota KKB itu tewas setelah terlibat kontak tembak dengan aparat TNI-Polri selama dua hari di Kali Bua, Distrik Tembagapura, pada Sabtu (14/3/2020) dan Minggu (15/3/2020).

Dari hasil identifikasi diketahui 4 anggota KKB itu bernama Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30), dan seorang perempuan Lera Magai (28).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, Senin (16/3/2020) menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap anggota KKB yang meresahkan warga.

Atas keberhasilan tersebut, Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw, selaku pimpinan Polri di Papua memberikan apresiasi kepada personel yang berhasil melumpuhkan, dan mengamankan senjata api, serta senjata tajam.

Empat KKB Papua Tewas Tertembak dalam Kontak Senjata di Tembagapura

"Pasca-kejadian tersebut saat ini situasi keamanan di Distrik Tembagapura aman dan kondusif," kata Kamal.

Aparat kepolisian menyita sejumlah senjata api dari empat anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang tewas dalam kontak senjata dengan aparat gabungan TNI/Polri.

Kontak senjata antara aparat dengan KKB itu terjadi di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, pada Minggu (15/3/2020).

"Berhasil dilumpuhkan empat orang (Anggota KKB) dan sudah kami amankan senjatanya, ada tiga pucuk senpi, kemudian (senjata) yang lain panah dan sebagainya," ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, di Jayapura, Senin (16/3/2020).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved