Advertorial

Terus Kawal Saya dalam Mewujudkan Program Pro Rakyat

Saat ini Kabupaten Belitung Timur berada pada fase penghujung periode pembangunan jangka menengah ketiga

Terus Kawal Saya dalam Mewujudkan Program Pro Rakyat
ist
Diskominfo Beltim 

POSBELITUNG.CO.BELITUNG-- Saat ini Kabupaten Belitung Timur berada pada fase penghujung periode pembangunan jangka menengah ketiga. Tentunya penting bagi publik buat mengetahui capaian pembangunan selama empat tahun terakhir.

Bagaimana visi misi serta pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Belitung Timur hingga saat ini? Berikut wawancara khusus bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Jumat (13/3).

Tanya: Kiranya Bapak dapat memberikan gambaran ringkas terkait capaian program selama empat tahun terakhir?

Jawab: Pertama, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur yang selama ini mengiringi ikhtiar pemerintah daerah dalam upaya mencetak prestasi dan kemajuan.

Kedua, saya sebagai kepala daerah selama ini selalu membuka saluran informasi kepada masyarakat untuk mengetahui capaian kinerja dan memberikan input bagi percepatan pembangunan.

Banyak media yang dapat diakses oleh masyarakat, karena kami sadar bahwa ekspos kinerja bukanlah semata untuk kepentingan pemerintahan, tetapi agar masyarakat dapat mengetahui hak dan kewajiban lalu bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan sasaran pembangunan berkelanjutan.

Secara umum, dapat saya sampaikan keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan dari tahun 2016 hingga saat ini, sangat mudah dipahami.

Dari sisi pembangunan manusia, sangat jelas bahwa Indeks Pembangunan Manusia terus meningkat dari angka 6,93 ke 70,22 Unsur penting dalam pembangunan manusia adalah pendidikan dan kesehatan.

Terkait pendidikan, beberapa waktu lalu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas komitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang secara mudah dapat dilihat dari keberpihakan terhadap pengalokasian anggaran yang melampaui kuota minimal.

Disisi lain, pemberian bantuan terhadap guru-guru TPA, beasiswa dan guru honor terus dikucurkan. Perlu diketahui tidak semua kabupaten/kota memberikan insentif kepada guru honor.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved