Virus Corona

Cegah Virus Corona, Mahfud MD Minta Tokoh Agama Imbau Jemaah Ibadah di Rumah untuk Sementara Waktu

Cegah Virus Corona, Mahfud MD Minta Tokoh Agama Imbau Jemaah Ibadah di Rumah untuk Sementara Waktu

Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

Cegah Virus Corona, Mahfud MD Minta Tokoh Agama Imbau Jemaah Ibadah di Rumah untuk Sementara Waktu

POSBELITUNG.CO -- Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menkopolhukam ) Mahfud MD meminta tokoh agama, organisasi masyarakat, majelis keagamaan, dan takmir masjid untuk mengimbau jemaah untuk sementara beribadah di rumah.

Adapun hal itu menyusul instruksi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang meminta masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah untuk mengurangi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Mahufud MD juga menyerukan agar kegiatan kumpulan keagamaan seperti peribadatan pengajian dikurangi untuk sementara.

Mahfud MD mengatakan hal tersebut usai mengikuti rapat Kabinet Indonesia Maju lewat video conference dari Kantor Kemenko Polhukam terkait penanganan wabah virus Corona pada Senin (16/3/2020).

"Karena ini menyangkut keagamaan, diharapkan kepada tokoh-tokoh agama, ormas, majelis keagamaan, dan takmir mesjid supaya juga memberikan pengertian ke jamaah untuk memilih beribadah di rumah masing-masing dulu. Agar lebih efektif, supaya yang menyuarakan dalah tokoh keagamaan," kata Mahfud dalam video konferensi pers Kemenko Polhukam pada Senin (16/3/2020).

Inul Daratista Mendadak Sindir Artis Instan yang Tiba-tiba Ngetop dan Minta Fasilitas Ala Diva

Mahfud MD pun mencontohkan hal tersebut telah dilalukan di negara-negara Timur Tengah di antaranya Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

"Di negara-negara timteng, termasuk Masjidil Haram, Kuwait, Qatar, dan sebagainya, seruan seperti ini sudah dilakukan," kata Mahfud.

Terakhir Mahfud MD mengajak masyarakat untuk saling menjaga keselamatan dengan gotong royong dan kebersamaan.

Fatwa MUI

Halaman
1234
Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved