Breaking News:

Berita Belitung

Paripurna Penyampaian Reses Hanya Berlangsung Singkat,Ini Alasan Ketua DPRD Belitung Timur

Rapat Paripurna Masa Sidang I Tahun 2020, yang dilangsungkan di ruang Sidang DPRD Belitung Timur, hanya sekitar lima sampai dengan 10 menit

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Belitung Timur, mencuci tangan dengan cairan antiseptik usai keluar ruang sidang DPRD Belitung Timur, Selasa (17/3/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Ada yang berbeda pada Rapat Paripurna Masa Sidang I Tahun 2020, yang dilangsungkan di ruang Sidang DPRD Belitung Timur, hanya sekitar lima sampai dengan 10 menit dibuka sidang tersebut langsung ditutup kembali.

Pada rapat paripurna tersebut yang seharus dilakukan penyampaian hasil pelaksanaan reses DPRD Kabupaten Belitung Timur, namun mengingat kondisi saat ini, rapat tersebut dipersingkat

"Rapat ini harus kami kejar, mengapa harus paripurna sekarang, karena hasil paripurna ini kan kita sekarang pengganggaran pakai perencanaan, kalau tidak diparipurnakan artinya hasil dari kawan-kawan reses kemarin tidak sah,dan tidak dapat masuk RKPD, makanya walaupun situasi seperti saat ini, kami harus melaksanakan paripurna," jelas  Fezzi kepada Posbelitung.co, Selasa (17/3/2020).

Menurut Fezzi biasanya memang disampaikan sambutan dan segala macam, berdasarkan kesepakatan dipercepat, ditegaskan Fezzi yang terpenting hasil reses anggota dewan bisa sampai ke RKPD.

"Sekarang kan sistemnya sudah e-planing, jadi itu kami ingin cepat, karena e-planing sudah berjalan. Kalau kami menunda paripurna reses dari kawan-kawan tidak bisa masuk e-planing, makanya mau dak mau kita laksanakan ditengah kondisi keprihatinan isu golbal saat ini," ungkap Fezzi.

Tarpantau juga sejumlah kursi tamu undangan tampak sepi. Menurutnya pada sidang paripurna biasanya ramai, para kades atau BPD berdatangan, sesuai anjuran dari pemerintah daerah mempercepat kegiatan seperti ini.

"Biasanya kan kita paripurna satu sampai dua jam, kali ini hanya 5-10 menit, sesuai anjuran, yang penting sah dan ini juga bukan pendapat akhir jadi disampaikan saja, secara umum penyampaian reses terkait pembangunan infrakstruktur di dapil masing-masing," bebernya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved