Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Terkait Wabah Virus Corona, 12 Peserta Diklat dari Belitung Timur Dipulangkan oleh BPSDM Jawa Barat

Kepala BKPSDM Belitung Timur,Yuspian menjelaskan terkait kepulangan peserta pelatihan sudah disampaikan sebelumnya melalaui surat dari BPSDM

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur,Yuspian menjelaskan terkait kepulangan peserta pelatihan sudah disampaikan sebelumnya melalaui surat dari BPSDM Jawa Barat. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Sebanyak 12 peserta diklat dari Kabupaten Belitung Timur dipulangkan kembali oleh pihak penyelenggara Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa barat, dan sudah tiba pada hari ini Selasa, (17/3/2020).

Kepala BKPSDM Belitung Timur,Yuspian menjelaskan terkait kepulangan peserta pelatihan sudah disampaikan sebelumnya melalaui surat dari BPSDM Jawa Barat.

"Mereka ini terdiri dari PIM III dan PIM IV, mereka dikembalikan ke daerah terkait penyebaran wabah Covid-19, dihentikan kegiatan pertemuan dikelas, jadi mereka dikembalikan dengan status tetap siswa peserta diklat tetapi belajar online sistem e-learning," jelas Yuspian kepada Posbelitung

Menurutnya, mereka tiba hari ini dan dijemput dibandara H.A.S Hanandjoedin, sebelum pulang kerumah masing-masing mereka diperiksa kesehatannya di kantor BKPSDM.

"Mereka tadi langsung diperiksa disini tadi, oleh dinas kesehatan," ujarnya

Yuspian menjelaskan sambil menunggu informasi lebih lanjut peserta diklat ini belajar dari rumah, menurutnya Diklat yang sudah diikuti sudah berjalan seminggu sedangkan seharunya Diklat tersebut berlangsung selama 1,5 bulan.

"Kami selaku lembaga pengutus, juga akan melakukan pemantauan belajar, dalam status sebagai siswa peserta diklat, sambil tetap berkoordinasi dengan badan diklat. Sedangkan pemeriksaan kesehatan selama 14 hari tetap dipantau secara berkala diperiksa oleh dinas kesehatan. Tadi semua keadaan baik-baik tidak ada tanda-tanda mengkhawatirkan," beber Yuspian Yuspian. (Posbelitung.com/Suharli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved