Virus Corona

Inilah Alasan Pasien Covid-19 Tak Boleh Konsumsi Ibuprofen, WHO Merekomendasikan Parasetamol

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau masyarakat untuk menghindari konsumsi ibuprofen untuk orang yang memiliki gejala virus corona atau Covid-19

Inilah Alasan Pasien Covid-19 Tak Boleh Konsumsi Ibuprofen, WHO Merekomendasikan Parasetamol
Tribunnews Wiki
Ibuprofen 

POSBELITUNG.CO--Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau masyarakat untuk menghindari konsumsi ibuprofen untuk orang yang memiliki gejala virus corona atau Covid-19.

Ibuprofen sendiri merupakan obat anti inflasmasi yang biasanya digunakan untuk pereda nyeri.

Peringatan ini awalnya dikatakan oleh Menteri Kesehatan Prancis Oliver Veran bahwa obat antiinflamasi justru dapat memperburuk efek virus corona.

Melansir Tribunnews Wiki, peringatan oleh Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengikuti sebuah studi baru-baru ini dalam jurnal medis The Lancet.

Studi ini berhipotesis bahwa suatu enzim yang dikuatkan oleh obat anti-inflamasi seperti ibuprofen dapat memfasilitasi dan memperburuk infeksi Covid-19.

Juru bicara WHO Christian Lindmeier mengatakan kepada wartawan di Jenewa pada 17 Maret 2020 bahwa para pakar badan kesehatan PBB sedang menyelidiki hal ini untuk memberikan panduan lebih lanjut.

Di samping itu, WHO merekomendasikan parasetamol dibanding ibuprofen untuk orang yang mengalami gejala virus corona.

Definisi

Ibuprofen adalah obat yang masuk ke dalam jenis obat anti inflamasi non-steroid atau nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID).

Ibuprofen merupakan obat generik dimana pada kadar 400 mg atau lebih digunakan untuk rasa nyeri dan inflamasi sebagai gejala utama.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved