Mantan Anggota Dewan Penyebar Hoax Guru SD Nonton Film Porno Mengaku Cuma Iseng (VIDEO)

Seorang mantan anggota dewan memberikan informasi tidak benar dan menyudutkan beberapa pihak dalam kasus postingan di media sosial

POSBELITUNG.CO - Seorang mantan anggota dewan memberikan informasi tidak benar dan menyudutkan beberapa pihak dalam kasus postingan di media sosial dianggap menyudutkan dan tidak pantas pada seorang guru di SDN 16 Kelapa Kampit beberapa waktu lalu.

Penyebar informasi bohong tersebut adalah mantan anggota DPRD Belitung Timur, Eddy Sutrisno.

Harusnya dia yang pernah menjadi anggota dewan ini menyampaikan informasi dengan bijak dan lebih baik lagi.

Dalam mediasi yang dilakukan oleh Kantor Desa Pembaharuan, Eddy mengakui bahwa informasi tersebut disampaikannya kepada admin grup media sosial.

Edi menjelaskan awalnya dia mendapatkan informasi tersebut dari kerabat dekatnya saat acara keluarga sepulang dari Jakarta.

Karena merasa mengenal admin media sosial informasi sepotong yang didapatkannya disampaikan kepada admin.

Di depan tokoh masyarakat Desa Pembaharuan, perangkat Desa, serta Bhabinkamtinas Desa pembaharuan dan Babinsa Desa pembaharuan dan Babinsa, Eddy mengaku iseng menyampaikan ke Admin terkait permasalahan tersebut.

Mendengar kata iseng dari mulut Eddy warga Desa Pembaharuan sempat naik pitam namun langsung reda setelah disuruh tenang agar Eddy dapat menyampaikan sampai selesai penjelasannya.

"Aku sendiri sebenarnya mendapat informasi dari keluarga orang tua murid, yang anaknya kebetulan bersekolah di SDN 16, sepulang aku dari Jakarta Sekitar tiga minggu, aku baru tahu saat itu dan sebetulnya aku telat informasi," ujarnya kepada posbelitung saat ditemui usai mediasi, Rabu (18/3/2020).

Dia menambahkan, "Rupanya berita (permasalahan sudah selesai) itu sudah lama. Sebetulnya dalam hal ini aku dak begitu paham,mungkin khilaf juga dan kenapa juga admin tersebut langsung memberitakan, mungkin ini juga menjadi pelajaran memberikan informasi kepada seseorang melalui whatsapp (pesan daring) harus lebih hati-hati, dan admin pun sebenarnya harus konfirmasi juga, aku kan tidak memberikan berita ini untuk dikonsumsi orang ramai, yang aku sesalkan kenapa admin memberikan informasi ini di facebook padahal aku cuman memberikan di Whatsapp, nah itu yang aku sesalkan karena baru pertama kali ini aku mengiformasikan kepada beliau," ucap Eddy.

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved