Breaking News:

Virus Corona

Air Asia Batasi Sementara Penerbangan ke Sejumlah Negara Akibat Wabah Covid-19, Tawarkan Kompensasi

AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak oleh kebijakan pembatasan perjalanan tersebut.

Editor: Dedi Qurniawan
Ist/Dok Diskominfo Belitung
Pesawat Air Asia yang memiliki livery Lets Go To Belitung rute Kuala Lumpur - Belitung, rabu (19/2) saat landing di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO - Air Asia membuat kebijakan pembatasan penerbangan ke sejumlah negara sebagai dampak wabah Virus Corona atau Covid-19. 

Terkait ini, Air Asia menawarkan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak oleh kebijakan pembatasan perjalanan tersebut.

Kompensasi termasuk yang diakibatkan oleh pembatalan penerbangan maupun pembatalan sukarela ke destinasi tertentu dikarenakan situasi wabah COVID-19.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com Selasa (17/3/2020), AirAsia menawarkan kompensasi berupa pengubahan jadwal atau akun kredit kepada calon penumpang yang telah memiliki tiket:

- tiket penerbangan internasional ke atau dari Malaysia (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 16 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020)
- tiket penerbangan internasional ke atau dari Singapura (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020)
- tiket penerbangan internasional ke atau dari Australia (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020),
- serta negara lainnya.

Untuk informasi terkait pembatasan perjalanan oleh berbagai negara, silakan merujuk pada (klik) daftar ini.

Daftar pembatasan perjalanan tersebut akan diperbarui dan dapat berubah dari waktu ke waktu.

Setiap calon penumpang diimbau untuk merujuk kepada arahan pemerintah dan otoritas masing-masing negara sebelum memutuskan untuk bepergian.

Pelanggan yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan (hanya untuk pemesanan sebelum tanggal 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020) dapat mengajukan pembatalan sukarela dengan kompensasi pengubahan jadwal atau akun kredit.

- Ubah Jadwal (Move flight): satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 180 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi; ATAU

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved