Virus Corona di Bangka Belitung

Lindungi dari Virus Corona, Seluruh Atlet Babel Akan Dipulangkan dari Training Center

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus covid 19 sekaligus bentuk perlindungan kepada atlet Bangka Belitung

Lindungi dari Virus Corona, Seluruh Atlet Babel Akan Dipulangkan dari Training Center
ist
Elpandi, ketua KONI Babel

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Para atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melakukan TC diluar daerah yang disiapkan untuk menghadapi PON XX Papua rencananya akan ditarik oleh KONI Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus covid 19 sekaligus bentuk perlindungan kepada atlet Bangka Belitung.

"Semua atlet Bangka Belitung untuk PON XX Papua yang TC diluar daerah akan kita tarik pulang antisipasi penyebaran corona saat ini,' kata Elpandi Ketua KONI Bangka Belitung

Atlet Bangka Belitung untuk PON XX Papua ada 84 atlet dari 19 cabang olahraga.

Dimana 29 atlet dari dari 5 cabang olahraga melakuan TC di 4 kota diluar Bangka Belitung.

Rincian di Solo ada 6 atlet panjang tebing, Surabaya 1 atlet Binaraga, Jakarta 4 atlet dari cabor Atletik dan biliar, di Salatiga 12 atlet basket dan Pengalengan 6 atlet jarak jauh.

Tak hanya itu saja rencana tiga cabor yang akan melakukan TC dan try out di luar negeri sementara ditinjau ulang dan masih menunggu perkembangan selanjutnya yakni cabor biliar, panjat dinding dan atletik. 

"Nantinya setelah semua atletik telah pulang ke Bangka Belitung ada rencana dilaksanakan TC mandiri artinya para atlet akan melaksanakan latihan masing-masing dengan sistem tutorial jarak jauh akan kita keluarkan surat edaran resmi," kata Elpandi.

Elpandi menambahkan bahwa kebijakan ini diambil hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pasalnya tetap akan menunggu perkembangan terkait penanganan virus corona.

Tentunya diharapkan permasalahan ini bisa cepat berlalu sehngga Koni Bangka Belitung dapat mengambil langkah langkah selanjutnya terkait persiapan PON XX Papua.

"Belum Bisa dipastikan sampai kapan kebijakan ini berjalan semoga segera berlalu sehingga program kita di Koni dapat berjalan mempersiapkan para atlet Bangka Belitung ke PON XX Papua," kata Elpandi.(deddy marjaya)

Editor: Hendra
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved