Berita Belitung

19 Siswa SMA Negeri 1 Manggar Lolos Seleksi Calon Paskibra Belitung Timur, Target ke Nasional

Sejumlah 19 siswa dari SMA Negeri 1 Manggar lolos seleksi menjadi calon pasukan pengibar bendera (paskibra) Belitung Timur 2020

19 Siswa SMA Negeri 1 Manggar Lolos Seleksi Calon Paskibra Belitung Timur, Target ke Nasional
Posbelitung.co/dok.smansagar
Kepala SMA N 1 Manggar Sabarudin (duduk, batik hijau) bersama pembina ekskul dan siswa yang lolos seleksi paskibra. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejumlah 19 siswa dari SMA Negeri 1 Manggar lolos seleksi menjadi calon pasukan pengibar bendera (paskibra) Belitung Timur 2020.

Angka itu hampir setengah dari total 40 siswa yang lolos. Hasil ini merupakan sejarah bagi sekolah itu karena paling banyak meloloskan siswanya.

Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin mengaku bangga atas torehan prestasi anak didiknya. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang lolos, terkhusus kepada pembina dan purna paskibra sekolah yang sudah berdedikasi dalam mendidik, mengarahkan, dan memotivasi juniornya.

"Targetnya siswa SMA Negeri 1 Manggar bisa lolos ke nasional. Mohon doa dari seluruh keluarga besar smansagar dan seluruh masyarakat Beltim," kata Sabarudin saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Pembina ekstra kurikuler Paskibra Smansagar Hendy Halyadi mengatakan tahun ini merupakan pertama kali bagi dirinya menjadi pembina ekskul ini.

Ia mengaku ini bukan tugas yang mudah karena menyangkut persaingan ini cukup berat dengan sekolah lain.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari pola latihan dan tekad serta komitmen yang kuat dari calon paskibra SMA Negeri 1 Manggar. Latihan dua kali seminggu, setiap Jumat dari jam satu sampai jam empat dan Minggu dari jam setengah tujuh sampai jam 10 pagi. Latihan yg ditekankan yakni PBB dan olah fisik," terang Hendy.

Dari 19 peserta yang terpilih, dua di antaranya akan mewakili Belitung timur dalam seleksi paskibraka di tingkat provinsi atas nama Bisma Gindarsyah siswa kelas X7 dan Alexander Ashari siswa kelas X1.

Alexander mengaku sempat tidak menyangka terpilih dalam seleksi paskibra ini namun ia akan berjuang maksimal supaya kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya bisa dijalankan penuh tanggung jawab.

"Terima kasih atas kepercayaannya. Semoga bisa membawa nama baik sekolah dan daerah ke tingkat lebih tinggi," kata Alexander yang berumur 15 tahun ini.

Tahun ini jumlah peserta seleksi mencapai 200 orang dan yang dipilih dan lolos tahap selanjutnya yakni 40 orang.

Tim Seleksi yang terlibat terdiri dari delapam orang merupakan kumpulan dari unsur TNI AU, TNI AD, Kepolisian, dan PPI masing-masing dua orang.

Berikut nama-nama siswa yang lolos paskibra dari SMAN 1 Manggar :

1. Bimo dewo prakoso
2. Habib maulana
3. Nur febriansyah rahmanda
4. Tedy putra pratama
5. Hikmal al-ahbi
6. Abdul malik
7. Risky saputra
8. M reihan al-faridh
9. Sarah zartika
10. Alma athaya hasya
11. Dian novita sialagan
12. Karina ainur rizkia
13. Meidila biliva maharani
14. Nur rishma ramadanti
15. Shella mitha
16. Maudy lia putri
17. Miranda yunita putri

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved