Virus Corona di Belitung

Cegah Penyebaran Covid-19, Pantai Wisata Tanjung Pendam Hingga Bukit Peramun Tutup Sementara

Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menutup tiga destinasi yang dikelola yakni Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kolong Keramik dan Dayang Sri Pinai.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pantai Wisata Tanjung Pendam Hingga Bukit Peramun Tutup Sementara
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pengunjung saat berada di Bukit Peramun, Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menutup tiga destinasi yang dikelola yakni Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kolong Keramik dan Dayang Sri Pinai.

Ketiga destinasi ini mulai ditutup sementara mulai Sabtu (21/3/2020) besok.

"Barusan dapat kabar yang menugaskan kami untuk tutup mulai besok sampai dengan menunggu kebijakan selanjutnya," jelas Kasi Pengembangan Destinasi Budaya, Alam, dan Buatan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal Irawan saat dihubungi Posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Penutupan sementara ini dilakukan agar mencegah penyebaran virus corona. Informasi ini disampaikan menyusul pemberitahuan sebelumnya bahwa Pantai Wisata Tanjung Pendam akan tutup Minggu (22/3/2020). Namun pihaknya sepakat menutup sementara destinasi tersebut bagi umum.

Di samping itu, destinasi Bukit Peramun juga melakukan penutup sementara yang telah dilakukan Senin (16/3/2020) lalu. Pengelola Bukit Peramun Ketua Arsel Community Adong mengatakan ditutupnya destinasi di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk bagi umum akan diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena akan melihat situasi dan kondisi pandemi corona yang juga menjadi alasan penutupan sementara.

Menurutnya, pengelola Bukit Peramun juga tetap berjaga di lokasi.

"Untuk kegiatan lapangan tetap ada, patroli kawasan dan perawatan lokasi," kata Ronal.

Suasana Sunset di Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung
Suasana Sunset di Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung (Posbelitung/Yuranda)

Wisata Tanjung Pendam Minggu Ditutup

Kasi Pengembangan Destinasi Budaya, Alam, dan Buatan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ronal Irawan mengatakan pada Minggu (22/3/2020) akan menutup sementara Pantai Wisata Tanjung Pendam. Ini dilakukan agar mencegah penyebaran virus corona.

"Kami dapat pesan dari pak wabup yang disampaikan melalui Pak Kadispar, jadi kami secara pengelolaan, sesuai imbauan akan tutup di hari Minggu. Untuk masyarakat umum tidak boleh masuk, termasuk yang pagi jogging," ujarnya saat dihubungi Posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved