Virus Corona di Belitung

Cegah Virus Corona, Mulai Hari Ini Pusat Keramaian dan Tempat Hiburan di Belitung Tutup 20.00 Malam

Puluhan tempat hiburan malam yang tersebar disetiap daerah Kecamatan yang ada di Belitung diberikan himbauan agar menutup sementara kegiatan

Cegah Virus Corona, Mulai Hari Ini Pusat Keramaian dan Tempat Hiburan di Belitung Tutup 20.00 Malam
posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Tim gabungan saat memberikan imbauan kepada satu dari puluhan pengelola tempat hiburan di Kabupaten Belitung, Kamis (19/3/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Tim gabungan terdiri dari 48 personil Satpol PP dibantu enam anggota dari Polres Belitung menggelar razia Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Kamis (19/3/2020) malam.

Tak hanya itu, hal ini juga dilakukan berlandaskan kepada surat edaran dari Kapolres Belitung serta arahan dari Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie terkait upaya pencegahan virus corona (covid-19) di Kabupaten Belitung.

Belasan personil menyisir titik kumpul pusat keramaian dan tempat hiburan malam.

Setidaknya beberapa titik kumpul pusat keramaian masyarakat seperti Gedung Nasional, Pantai Wisata Tanjung Pendam, dan KV senang.

Serta puluhan tempat hiburan malam yang tersebar disetiap daerah Kecamatan yang ada di Belitung diberikan himbauan agar menutup sementara kegiatan (tidak beroperasi) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Apel gabungan di halaman kantor Satpol PP Kamis (19/3/2020) malam.
Apel gabungan di halaman kantor Satpol PP Kamis (19/3/2020) malam. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belitung Azhar mengatakan tindakan ini diambil menindaklanjuti sesuai arahan Wakil Bupati dan Kapolres dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Kabupaten Belitung.

"Maksimal (tempat hiburan malam dan pusat keramaian) beroperasi sampai pukul 20.00 wib malam," kata Azhar kepada posbelitung.co, Kamis (19/3/2020) malam setelah kegiatan razia.

Azhar menegaskan apabila masih ada tempat hiburan malam yang melaksanakan aktivitas (membandel) pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan mengenakan sanksi melanggar Perda masalah ketertiban umum.

Kemudian dari pihak kepolisian akan mengenakan sanksi melanggar Undang-Undang pidana tentang masalah kesehatan dan lainnya.

Masyarakat saat membayar tiket masuk ke Pantai Wisata Tanjung Pendam beberapa waktu lalu.
Masyarakat saat membayar tiket masuk ke Pantai Wisata Tanjung Pendam beberapa waktu lalu. (posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Terkhusus bagi pusat keramaian dan tempat berkumpul lainnya Satpol PP akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti para pedagang di gedung nasional merupakan wewenang dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan serta pihak lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved