Virus Corona di Belitung

Pemrov Bangka Belitung Alokasikan Rp 25 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung, sudah mengalokasikan anggaran untuk penangan covid 19

Pemrov Bangka Belitung Alokasikan Rp 25 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Dok/Bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung drg Mulyono 

Pemrov Bangka Belitung Alokasikan Rp 25 Miliar Untuk Penangan Covid-19

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung, sudah mengalokasikan anggaran untuk penangan bencana covid-19.

Anggaran itu, untuk keperluan seluruh kabupaten/kota di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Besaran anggaran tersebut, mencapai Rp 25 miliar. Itu dipergunakan untuk lintas perbatasan, yaitu Kabupaten/kota di Babel secara keseluruhan.

Ini sudah dikucurkan, mengingat Babel telah memiliki gugus tugas penanggulangan covid-19.

"Jadi sudah ada alokasi khusus nya, itu pemprov sudah menganggarkan Rp 25 miliar. Anggaran ini semua di kelola oleh gugus tugas covid-19 ini," jelas Kepala Dinkes Bangka Belitung drg Mulyono Susanto kepada Posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Penggelontoran anggaran ini, muncul setelah ada tim gugus penanggulangan covid-19. Gugus tersebut sebagai sekretariat, dan uang tersebut untuk kebutuhan Kabupaten.

"Saya sudah respon, dan itu memang untuk kebutuhan kabupaten, dan kami sudah rapat dan memanggil seluruh kabupaten," ucapnya.

Kucuran anggaran ini didasari oleh rekomendasi organisasi profesi, yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi).

"Kami ikuti semua itu, dasar kami adalah permintaan dari organisasi profesi dari daerah.
Kebutuhan nya apa, kami konsultasi disitu dan realisasikan sendiri disitu, jadi saya tidak ngarang - ngarang, ada dasar nya, apalagi itu dana cukup besar," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved