Kriminalitas

Polsek Tanjungpandan Ungkap Dua Kasus Pencurian Libatkan Dua Sejoli

Jajaran Polsek Tanjungpandan mengungkap dua kasus pencurian sekaligus atas pengembangan tersangka yang sama.

Polsek Tanjungpandan Ungkap Dua Kasus Pencurian Libatkan Dua Sejoli
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Tersangka kasus pencurian di pondok kebun dan sepeda motor diamankan jajaran Polsek Tanjungpandan, Jumat (20/3/2020) 

Polsek Tanjungpandan Ungkap Dua Kasus Pencurian Libatkan Dua Sejoli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Jajaran Polsek Tanjungpandan mengungkap dua kasus pencurian sekaligus atas pengembangan tersangka yang sama.

Dua sejoli Herman (24) dan Melisa (26) diamankan Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan pada Kamis (19/3/2020) pukul 10.00 WIB di sekitar Jalan Raya Pilang, Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Awalnya penangkapan dilakukan atas Laporan Polisi (LP) terkait kasus pencurian di pondok kebun. Namun setelah dilakukan pengembangan, ternyata pelaku Herman pernah mencuri sepeda motor bersama pacarnya Melisa.

"Setelah dilakukan penangkapan dan pengembangan, ternyata tersangka pernah mencuri sepeda motor juga. Jadi untuk tersangka bertambah satu orang dengan pacar tersangka ini," ungkap Kapolsek Tanjungpandan AKP Poltak S.T Purba kepada posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Ia menjelaskan, pada Kamis (19/3/2020), seorang pemilik kebun Harli melaporkan dugaan tindak pidana pencurian di pondok kebun yang terletak di Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kejadian tersebut diduga terjadi pada Selasa (17/2/2020) sekitar pukul 01.00 WIB, dimana korban kehilangan sejumlah barang yang disimpan di pondok kebunnya.

Berdasarkan laporan, barang yang hilang berupa dispenser, satu unit mesin robin, keranjang pempang, satu set kompor gas beserta tabung gas elpiji 3 kg, mesin semprot rumput dan magic com dengan total keruguan sekitar Rp 3,7 juta.

"Setelah menerima laporan itu, unit reskrim bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku pada hari itu juga," ungkap Poltak.

Pasca melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bersama pacarnya, polisi melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved