Virus Corona di Belitung

Samsat Belitung Tetap Buka Pelayanan Namun Tetap Antisipasi Virus Corona

Pelayanan terhadap pembayaran kendaraan bermotor tetap dilakukan dan jadwal pelayanan di Samsat Belitung hingga kini belum mengalami perubahan.

Samsat Belitung Tetap Buka Pelayanan Namun Tetap Antisipasi Virus Corona
Ist/dok Samsat Belitung
Situasi pelayanan di Samsat Kabupaten Belitung, Jumat (20/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Belitung, kini terus diwaspadai oleh berbagai kelompok.

Tak terkecuali Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung (Samsat) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung..

Pelayanan terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor tetap dilakukan seperti biasa dan jadwal pelayanan di Samsat Belitung hingga kini belum mengalami perubahan..

Namun petugas Samsat tetap waspada dan ikut mencegah penyebaran virus corona. 

Situasi pelayanan di Samsat Kabupaten Belitung, Jumat (20/3/2020).
Situasi pelayanan di Samsat Kabupaten Belitung, Jumat (20/3/2020). (Ist/dok Samsat Belitung)

"Jadi tidak ada perubahan pelayanan atau apapun. Yang jelas kami siap melayani pembayaran pajak dan jangan takut datang ke kantor Samsat, Insya Allah kami tetap antisipasi untuk kesehatan masyarakat," kata Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Erwinsyah kepada posbelitung.co, Jumat (20/3/2020).

Untuk pelayanan kali ini sedikit berbeda dibandingkan pelayanan sebelumnya. Orang yang ingin masuk ke ruang pelayanan terlebih dahulu diminta untuk mencuci tangan. Samsat sudah menyediakan Hand Sanitizer sebagai antiseptik.

"Kemudian kami juga setiap hari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor samsat. Terus kebersihan lingkungan juga di kantor, kami jaga sesuai dengan arahan pak Gubernur," ucapnya.

Pelayanan Samsat Setempoh dan Samsat Keliling tetap berjalan seperti biasa, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Jadi tidak ada perubahan jadwal. Hanya saja, untuk yang Samsat Setempoh dan Samsat Keliling juga kami sediakan Hand Sanitizer. Termasuk besok, samsat setempoh di Pasar Tanjungpandan tetap berjalan seperti biasa," ujarnya..

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved