Virus Corona di Belitung

Bupati Sanem Akui Berstatus Orang Dalam Pemantauan, Imbau Cek Kesehatan dan Terapkan Social Distance

Bupati Belitung Sanem meminta pada masyarakat agar tak gengsi atau menghindar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas Siaga Bencana Covid-19.

Bupati Sanem Akui Berstatus Orang Dalam Pemantauan, Imbau Cek Kesehatan dan Terapkan Social Distance
Dokumen Pos Belitung
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (3/2/2020) melakukan peninjauan kebun melon di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, Sabtu (21/3/2020) tak sungkan membeberkan bahwa status dua pejabat ini adalah orang dalam pemantauan (ODP)

Dua pejabat di Kabupaten Belitung mengakui perlu memperjelas hal ini, lantaran isu yang berkembang bahwa Bupati Belitung masuk ruang isolasi RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Sebelumnya Sanem pernah melakukan pengecekan kesehatan ke RSUD Belitung dua hari lalu setelah melakukan perjalanan ke Malaysia, Pangkalpinang dan Jakarta.

Ini sebagai contoh untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar tidak malu melaporkan diri.

"Kami sama dengan Pak Sekda, kami Orang Dalam Pemantauan karena pernah melakukan perjalanan ke Malaysia, Pangkalpinang, dan Jakarta dua kali. Tapi kalau ke Malaysia sudah lewat 14 hari, kalau yang ke Jakarta memang belum 14 hari," ungkap Sanem didampingi Hendra Caya kepada posbelitung.co, sabtu (21/3/2020).

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sabtu (21/3/2020) melakukan peninjauan ke posko covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Belitung.
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sabtu (21/3/2020) melakukan peninjauan ke posko covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Belitung. (posbelitung.co/Disa Ayandi)

Isu Sanem diisolasi di RSUD H Marsidi Judono Belitung ini sempat membuat Sanem sedikit kaget.

Padahal Kamis (19/3) kemarin, datang ke RSUD hanya untuk mengecek fasilitas kesehatan terutama di ruang isolasi A dan ruangan isolasi B.

"Karena sudah di situ, jadi saya mengecek kesehatan dan kalau kesehatan ini memang harus di ruang isolasi. Setelah itu saya pergi mancing dan baru kemarin siang jam 15.00 sore saya pulang. Alhamdulillah sampai sekarang masih sehat," ucapnya.

Sanem Terapkan Social Distance

Sanem kini sudah berencana untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar dan berhubungan dengan banyak masyarakat (social distance) sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved