Virus Corona di Belitung

Cegah Perluasan Virus Corona, Museum Kata Andrea Hirata dan SD Muhammadiyah Ditutup Sementara

Akibat merebaknya virus corona, bertambah, diantaranya Museum Kata Andrea Hirata dan SD Muhammadiyah Gantong ditutup sementara.

Cegah Perluasan Virus Corona, Museum Kata Andrea Hirata dan SD Muhammadiyah Ditutup Sementara
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Pelancong tengah berfoto di satu sudut Museum Kata Andrea Hirata beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Tempat wisata di Belitung Timur yang ditutup sementara akibat merebaknya virus corona, bertambah, diantaranya Museum Kata Andrea Hirata dan SD Muhammadiyah Gantong..

Padahal dua tempat ini merupakan tempat wajib bagi pelancong yang datang ke Belitung.

Penutupan kedua tempat wisata ini mulai dilakukan Sabtu ini (21/3/2020) hingga waktu yang belum bisa ditentukan hingga kapan dibuka kembali..

Management Museum Kata Selvi Kawu mengatakan penutupan ini dilakukan mulai Sabtu (21/3/2020) karena adanya imbauan dari Disbudpar Beltim agar tempat wisata ditutup sementara selain karena memang penyebaran virus corona yang sudah mengkhawatirkan.

"Kami ingin kerjasama dengan pemerintah mengantisipasi agar virus ini tidak lebih luas lagi penyebarannya di Beltim dan Belitung umumnya sehingga kami putuskan ditutup sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan," kata Selvi kepada Posbelitung.co, Sabtu (21/3/2020).

Dihubungi terpisah, Kepala BUMDes Lenggang yang mengelola SD Muhammadiyah Gantong Mustamim juga mengatakan hal senada.

Namun pihaknya masih menyiagakan satu petugas di loket jaga supaya bisa mengondisikan pelancong yang datang yang tidak mengetahuisoal penutupan tempat tersebut.

Lanjutnya, penutupan SD Muhammadiyah Gantong memang akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan puluhan orang bergantung pada SD Muhammadiyah Gantong sebagai tempat mencari penghasilan. Namun, penutupan ini harus dilakukan demi kebaikan bersama.

"Sudah kami berikan pengertian dan alhamdulillaah mereka mengerti," kata Mustamim seraya berharap virus ini cepat berlalu jadi aktivitas wisata dan ekonomi tidak terhalang lagi dan cepat pulih.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved