Virus Corona di Belitung

Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung: Pasien Ruang Isolasi 14 Orang, 6 ODP dan 19 PDP

Orang Dalam Pemantauan dan Orang Dalam Pengawasan kini sudah terdata sebanyak 25 orang.

Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung:  Pasien Ruang Isolasi 14 Orang, 6 ODP dan 19 PDP
Dokumen Pos Belitung
Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, untuk orang dalam pemantauan dan orang dalam pengawasan, kini sudah terdata sebanyak 25 orang.

Rinciannya 6 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), sementara 19 orang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Sebanyak 13 orang yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Belitung hingga pukul 13.00 WIB. Jumlah pasien bertambah dari data Jumat kemarin.

"Ada penambahan, yaitu 4 orang. Tiga orang berstatus Orang Dalam Pemantauan, satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan. Ya kemarin semua yang terdata ada 21, sekarang jadi 25," ungkap Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, sabtu (21/3/2020).

Untuk dua orang berstatus orang dalam pemantauan, kini sudah berada di ruang isolasi RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, bersama satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan.

Untuk dua orang dalam pemantauan itu masuk ke ruang isolasi karena ada terkendala kesehatan.

"Jadi diputuskan oleh dokter harus diisolasi disini (RSUD). Di antara empat orang ini, satu tidak dirawat berstatus ODP karena kondisi tubuhnya bagus dan semua pernah melakukan perjalanan ke local transmission," ujarnya.

Direncanakan RSUD H Marsidi Judono hanya melakukan penangan terhadap orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan. Namun untuk Orang Dalam Pemantauan dilakukan pendataan bersama posko Covid-19.

"Terkecuali, orang yang status ODP itu ada kendala penyakit lain seperti penyakit paru-paru. Itu nanti penangannya ke kami, walaupun ODP," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved