Virus Corona di Belitung

Mulai Besok, Sebagian Pegawai Pemkab Belitung Timur Bekerja di Rumah

Yuspian menyampaikan mulai Senin (23/3) sebagaian pegawai Pemkab Belitung Timur (Beltim) mulai bekerja di rumah dan diatur jadwal kerja ke kantor

Mulai Besok, Sebagian Pegawai Pemkab Belitung Timur Bekerja di Rumah
Posbelitung.co/Suharli
kepala BKP SDM Kabupaten Belitung Timur, yuspian saat berada di depan kantor Bupati Beltim 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Timur, Yuspian menyampaikan mulai Senin (23/3) besok sebagaian pegawai Pemkab Belitung Timur (Beltim) mulai bekerja di rumah dan diatur jadwal kerja ke kantor secara bergiliran oleh masing-masing kepala OPD nya.

"Mulai berlaku efektif (23/3) seluruh pegawai, yang mengatur nanti dari kepala OPD yang bersakutan terkait jadwal ngantor secara bergiliran itu hanya di level Eselon VI, Staf dan PTT," ujar Yuspian kepada posbelitung.co, Minggu (22/3/2020).

Menurut Yuspian tujuannya diberlakukan kebijakan kerja tersebut untuk membatasi jumlah orang dalam satu ruangan sebagai penerapan social distancing (jaga jarak).

"Selebihnya pegawai yang bekerja dari rumah diminta untuk selalu mengaktifkan handphone agar mudah berkoordinasi dalam kerjanya," ujarnya

Kepala OPD Eselon II dan III tetap berkerja sebagaimana hari-hari biasanya, harus tetap ada yang ngantor karena bila ada dokumen yang harus ditandatangani.

Terkait absen dijelaskan Yuspian, mulai (23/3) semua absen secara manual selain itu pengaturan jam kerja atau pembatasan jam kerja.

Dia menjelaskan pada jam kerja kantor dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, Sedangkan untuk Dinas Kesehatan diberlakukan sama.

Namun untuk puskemas dan RSUD bekerja seperti biasa, pengaturan masuknya mulai 07.30 -12.00 WIB.

"Untuk tugas-tugas khusus antisipasi penanganan corona tetap bekerja ekstra," ujarnya.

Teknis cara kerja diatur oleh masing-masing OPD bisa melalui grup pesan daring. Yuspian mengatakan Ini berlaku sampai ada pemberitahuan berikutnya. Kebijakan ini menindaklanjuti dari Menpan dan surat edaran Bupati Belitung Timur.

Selain itu dia juga menyampaikan dari Mendagri juga sudah ada perintah agar seluruh Bupati bekerja di rumah.

"Kami juga menyikapi perkembangan di Provinsi, yang mana juga sudah memberlakukan hal sama (kerja di rumah). Supaya efektif Memang harus terkoordinasi semua Pemkab dan Pemkot di Provinsi Babel," ujarnya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved