Berita Belitung Timur

Dinas Pariwisata Beltim Tetap Gelar Agenda Wisata Tahunan, Tapi Tetap Lihat Situasi dan Kondisi

Ngembarik de Belitong Timur akan dilaksanakan pada Juni 2020 dan Pemilihan Bujang Dayang akan dilaksanakan bulan Juli 2020

Dinas Pariwisata Beltim Tetap Gelar Agenda Wisata Tahunan, Tapi Tetap Lihat Situasi dan Kondisi
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Evi Nardi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi mengatakan akan tetap melaksanakan agenda wisata tahunan sesuai jadwal yang sudah dibuat.

Ada beberapa event yang dalam tiga bulan ke depan akan dilaksanakan yakni Ngembarik de Belitong Timur dan Pemilihan Bujang Dayang.

"Acara-acara wisata tahunan yang sudah dijadwalkan akan tetap dilaksanakan. Namun tetap harus memperhatikan beberapa situasi dan kondisi, seperti saat ini kita tetap harus mematuhi aturan pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa," kata Evi saat dihubungi posbelitung.co, Senin (23/3/2020).

Ngembarik de Belitong Timur akan dilaksanakan pada Juni 2020 dan Pemilihan Bujang Dayang akan dilaksanakan bulan Juli 2020.

"Di Beltim juga ada event yang masuk dalam 100 Calender of Event nasional yakni Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) yang akan digelar Agustus 2020. Sampai saat ini masih on process semua," tambah Evi.

Event paling dekat yakni Cheng Beng yang jadwalnya dilaksanakan bulan April.

Evi mengimbau bagi yang merayakan selalu waspada dan jangan panik.

Ia menekankan pada yang merayakan jika ada keluarga yang baru datang dari luar daerah diharap sadar agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Hal ini supaya bisa diantisipasi sejak dini jika ada tanda-tanda tidak sehat.

"Tetap lakukan sesuai dengan pedoman pemerintah agar bersama-sama mencegah penyebaran covid-19," pesan Evi.

Sebagai informasi, beberapa tempat wisata unggulan di Belitung Timur sudah ditutup bagi wisatawan mengantisipasi perluasan virus corona di Belitung Timur.

Beberapa di antaranya yakni SD Muhammadiyah Gantong, Museum Kata Andrea Hirata, hingga Open Pit Namsalu Kelapa Kampit. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved