Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Lab 4 Orang Dalam Pemantauan terkait Virus Corona di RSUD Marsidi Judono Belitung Negatif

"Dari 14 orang itu, 4 orang hasilnya sudah dinyatakan negatif. Yang sudah keluar ini semua orang dalam pemantauan," ucap Hendra kepada posbelitung.co,

Hasil Lab 4 Orang Dalam Pemantauan terkait Virus Corona di RSUD Marsidi Judono Belitung Negatif
Pos Belitung/Disa Aryandi
Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra, minggu (22/3/2020) sekitar pukul 23.30 WIB tadi malam, sudah menerima hasil sampel orang dalam pemantauan (ODP) dari laboratorium biomedis Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Hasilnya, empat orang tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

Sebelumnya, ada 14 orang, baik yang berstatus orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan, di Kabupaten Belitung.

"Dari 14 orang itu, 4 orang hasilnya sudah dinyatakan negatif. Yang sudah keluar ini semua orang dalam pemantauan," ucap Hendra kepada posbelitung.co, Senin (23/3/2020).

Empat orang itu adalah nomor 08 seorang lelaki berusia 26 tahun dan sebelumnya masuk di ruang isolasi RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Kemudian, orang nomor 09, berjenis kelamin perempuan berusia  54 tahun.

Dua orang lainnya adalah nomor 16 dan nomor 10.

"Ini sama seperti pasien nomor 08, masuk ruang isolasi juga. Termasuk pasien nomor 10, itu wanita dengan usia 36 tahun, sekarang masih dirawat, dan yang terakhir pasien nomor 16, laki-laki, usia 23 tahun, dia kemarin di isolasi dirumah saja," ujarnya.

Kini, kata Hendra, masih ada 10 orang yang akan ditunggu hasil uji laboratoriumnya  tersebut.

10 orang ini terdiri dari 5 orang dalam pemantauan, 5 orang pasien dalam pengawasan.

"Alhamdulillah untuk hasil (empat ODP). Ini awal yang baik, tapi kita tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 10 orang lagi, kami mohon doa nya dari seluruh masyarakat Belitung.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan terhadap covid-19 itu, agar Belitung terbebas dari Corona.

Satu di antaranya disiplin warga untuk tidak keluar rumah dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat juga tetap waspada, jalankan terus instruksi pemerintah dan berdoa agar Belitung tetap terus negatif dari Corona," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved