Virus Corona di Belitung

Kabag Ops Polres Belitung Timur : Kami Tidak Larang Ngopi, Tapi Jangan Lama-lama Demi Cegah Corona

Kompol Aan Hadi Nugroho mengatakan tak melarang masyarakat ngopi di warung kopi tapi ia menyarankan agar jangan berlama-lama.

Kabag Ops Polres Belitung Timur : Kami Tidak Larang Ngopi, Tapi Jangan Lama-lama Demi Cegah Corona
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana saat sosialisasi Maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada masyarakat Manggar Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Kabag Ops Polres Belitung Timur Kompol Aan Hadi Nugroho mengatakan tak melarang masyarakat ngopi di warung kopi tapi ia menyarankan agar jangan berlama-lama.

Keadaan ini menyangkut upaya penularan virus corona atau covid-29 ke Belitung Timur

Pernyataan itu ia sampaikan saat mensosialisasikan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz pada masyarakat bersama Camat Manggar Amirudin, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Kapolsek Manggar AKP Suseno Joko Waluyo, dan perwakilan Satpol PP Beltim, Senin (23/3/2020).

Lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi di pasar dan warung kopi yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Hal ini dilakukan terkait antisipasi penyakit covid-19 yang disebabkan oleh virus corona yang merebak di berbagai belahan dunia saat ini.

"Selain menyebarkan maklumat Kapolri dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan cara di tempel di warung kopi agar mudah terbaca oleh masyarakat. Polsek Manggar menggunakan mobil patroli dan pengeras suara terus melakukan imbauan kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanganan covid-19," kata Aan kepada posbelitung.co, Senin (23/3/2020).

Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan panik dan mengimbau jika tak punya kepentingan mendesak jangan keluar rumah dan hindari tempat keramaian.

Butuh bantuan dari pemilik warung atau toko agar mengawasi pembeli supaya tak berkumpul dalam waktu lama.

"Yang terpenting juga adalah menjaga jarak alias social distancing dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan," kata Aan.

Camat Manggar Amirudin mengatakan kegiatan serupa juga dilakukan di desa-desa bersama Kepala Desa, Babhinkamtibmas, dan Babinsa di beberapa fasilitas umum dan pusat keramaian di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi dan imbauan Bupati Belitung Timur terkait antisipasi wabah covid-19 di Kabupaten Beltim.

"Masyarakat bisa mencegah penyebaran virus corona ini lebih luas dengan cara menjaga kebersihan diri, mencuci tangan, dan tetap diam di rumah kalau tidak ada kepentingan di luar," kata Amirudin.

Disarankan pada pemilik warung makan atau toko dan warkop menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung agar dapat meminimalisir merebaknya wabah virus corona.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved