Berita Belitung

Wagub Abdul Fatah Jadi Saksi Kasus Penertiban Tambang Ilegal Sijuk

Ia mengatakan surat pemanggilan sudah dilayangkan dan ditujukan langsung kepada Gubernur Kepulauan Babel.

Wagub Abdul Fatah Jadi Saksi Kasus Penertiban Tambang Ilegal Sijuk
posbelitung.co/dede s
Kasat Reskrim Polres Belitung Erwan Yudha Perkasa 

Wagub Abdul Fatah Jadi Saksi Kasus Penertiban Tambang Ilegal Sijuk

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Para penyidik Sat Reskrim Polres Belitung terus melakukan pemeriksaan saksi atas perkara penertiban tambang ilegal di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Perkembangan terbaru, penyidik Polres Belitung akan memanggil Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah sebagai saksi untuk laporan polisi perkara pengrusakkan kendaraan.

"Iya ada saksi tambahan yaitu wakil gubernur karena sesuai petunjuk jaksa di P-19 kemarin," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkara kepada posbelitung.co, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan surat pemanggilan sudah dilayangkan dan ditujukan langsung kepada Gubernur Kepulauan Babel.

Namun berdasarkan konfirmasi, Wakil Gubernur Kepulauan Babel belum bisa hadir karena kesibukan agenda di Bangka sehingga ditunda beberapa hari ke depan.

"Katanya sekitar Kamis atau hari apa tapi tetap minggu ini. Jadwalnya sebenarnya hari Senin ini tapi konfirmasi ke bapak Kapolres katanya tidak bisa karena ada kegiatan di Bangka," ungkapnya.

Kemudian, untuk laporan polisi perkara pembakaran tinggal menunggu proses tahap satu atas tersangka satu orang petugas Satpol PP.

Laporan polisi yang terakhir yaitu penganiayaan, lanjut Erwan, pihaknya telah memeriksa kembali saksi dari Satpol PP Provinsi Kepualauan Babel di Pangkalpinang.

Lalu, dalam waktu dekat pihaknya akan memeriksa terduga pelaku yang kemungkinan akan dilanjutkan penetapan tersangka.

"Tapi ini untuk korban satu orang dulu, sedangkan yang lain masih ragu menunjuk pelaku. Kalau berdasarkan hasil visum ada tujuh petugas yang terluka tapi masih ragu menunjuk pelakunya, jadi berdasarkan hasil pemeriksaan satu orang itu kami pengembangan lagi," kata Erwan. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved