Berita Belitung

Acara Resepsi Pernikahan di Belitung Diminta Ditunda Sampai Dinyatakan Zero Virus Corona

Apabila tidak bisa ditunda, kata dia, yang punya hajatan harus memperhatikan berbagai aspek kebersihan untuk mencegah terjadinya covid-19

Acara Resepsi Pernikahan di Belitung Diminta Ditunda Sampai Dinyatakan Zero Virus Corona
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana rapat gugus covid-19, selasa (24/3/2020) di ruang rapat Pemkab Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Belitung, selasa (23/3/2020) sudah melakukan rapat gugus tugas Covid-19.

Salah satu yang dilakukan pembahasan dirapat itu, melakukan deteksi dini dan pencegahan secara ketak di Negeri Laskar Pelangi.

Terutama menunda terlebih dahulu, berbagai kegiatan yang melibatkan orang ramai atau kelompok. Seperti resepsi pernikahan atau acara pesta, yang mengundang banyak orang di Kabupaten Belitung.

"Kami berharap kepada masyarakat, yang memiliki acara resepsi, kalau misalkan bisa di tunda ya ditunda dulu, kalau tidak bisa ya apa boleh buat," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, selasa (24/3/2020) usai melakukan rapat.

Apabila tidak bisa ditunda, kata dia, yang punya hajatan harus memperhatikan berbagai aspek kebersihan untuk mencegah terjadinya covid-19.

Yaitu di acara itu harus disiapkan area cuci tangan, berikut dengan sabun dan air mengalir.

Kemudian, undangan harus menjaga jarak satu sama lain, dan diminta untuk menyiapkan masker serta dimohon untuk tidak terjadi jabat tangan.

"Karena dikhawatirkan, virus itu menempel dari satu orang ke orang lain, sehingga terjadi penyebaran. Ya kalau misalkan bisa dibatalkan, tolong dibatalkan, seperti rencana resepsi pernikahan anak Bupati Bangka Selatan, ini ditunda dulu," jelasnya.

Pencegahan covid ini, sementara diputuskan hingga tanggal 31 Maret 2020 mendatang dan sekarang sudah berlangsung satu pekan.

Apabila Belitung zero dari virus corona, maka resepsi pernikahan tersebut bisa dilakukan, tetapi dengan catatan tetap harus menjaga kebersihan tubuh.

"Tapi mudah - mudahan zero semua, jadi tidak diperpanjang. Kalau di Jakarta sudah di perpanjang menjadi 91 hari, dan memang dari segi kesehatan Juli dan Agustus baru tahap aman, karena sudah musim panas," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved