Breaking News:

Kabar Duka Melanda Kemenperin, Dirjen ILMATE Harjanto Tutup Usia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bila almarhum Harjanto merupakan sosok orang yang baik, cerdas, dan rendah hati.

Kemenperin
Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Harjanto. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Kabar duka melanda Kementerian Perindustrian (Kemenperin) atas wafatnya Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Harjanto.

Pria yang aktif di sektor industri otomotif dan menjadi salah satu orang yang mendorong kendaraan elektrifikasi di Indonesia ini, meninggal dunia pada Senin (23/3/2020) pukul 21.30 WIB di Rumah Sakit Medistria.

Sebelumnya, almarhum pun sudah sempat menjalani perawatan selama beberapa minggu dan kini telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Harjanto mengawali karir di Kemenperin sejak 1987.

Prestasinya cukup gemilan dan pernah menempati beberapa posis strategis, seperti Atase Perindustrian pada KBRI Brussel, Direktur Kerja Sama Industri Internasional Wilayah I dan Multilateral, lalu naik sebagai Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur (eselon II) pada 2014.

Tak hanya itu, sebelum menempati posisis terakhirnya, pria kelahiran Bandung 21 Juni 1961 ini juga pernah menjabat sebagai Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka pada 2015 serta Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional pada 2016.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bila almarhum Harjanto merupakan sosok orang yang baik, cerdas, dan rendah hati.

"Kami merasa sangat sedih dan kehilangan, sebab almarhum merupakan sosok yang pekerja keras dan disiplin. Mari kita doakan bersama, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin," kata Agus, dalam keterangan resminya, Selasa (24/3/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenperin Berduka, Dirjen ILMATE Harjanto Tutup Usia"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved