Berita Pangkalpinang

Satu Kasus Corona di Sumsel, Tiga Anggota DPRD Babel Ini Tetap Nekat DL ke Palembang

Ditengah merebaknya wabah virus corona para Angggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih nekat melakukan dinas luar (DL) daerah.

Satu Kasus Corona di Sumsel, Tiga Anggota DPRD Babel Ini Tetap Nekat DL ke Palembang
bangkapos/deddy marjaya
Didit Srigiusjaya Ketua DPRD Bangka Belitung, Selasa (8/1/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Ditengah merebaknya wabah virus corona para Angggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih nekat melakukan dinas luar (DL) daerah.

Padahal wabah corona ini telah dinyatakan WHO sebagai pandemi karena semakin banyaknya pasien yang positif terinfeksi virus mematikan ini.

Bahkan pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan social distancing agar bisa memimalisir penularan virus Covid-19 ini.

Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah juga sudah mengeluarkan kebijakan agar para ASN maupun anggota dewan tidak melaksanakan dinas luar dulu untuk mencegah penularan virus corona. 

Namun sayangnya masih ada  anggota dewan yang melakukan dinas luar. Seperti  tiga anggota DPRD Babel yang 'ngeyel' tidak menghiraukan untuk berpergian Dinas Luar (DL) ke luar Daerah, terutama Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Padahal  Provinsi Sumatera Selatan telah mengkonfirmasi terkait satu kasus positif virus Corona, pada Selasa (24/3/2020).

Dengan hasil tersebut tentunya menambah deretan Provinsi yang tersebar Covid-19 atau virus Corona.

Padahal sebelumnya Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menegaskan, larangannya agar anggota DPRD tidak berpergian selama kondisi penyebaran Covid-19 saat ini.

Didit mengaku kecewa dan menyesalkan prilaku anggotanya tersebut, dia mengharapkan Badan Kehormatan (BK) DPRD menindaklanjutinya.

"Saya selaku ketua DPRD menyesalkan, masih ada oknum anggota DPRD, yang artinya sudah diinstruksikan agar tidak melakukan aktivitas tiba-tiba melakukan ativitas (Dinas Luar), apapun alasan kita sangat sayangkan. Jujur ini di luar pengetahuan saya sebagai ketua DPRD Babel, saya dapat info tadi," sesal Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya,

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved