Virus Corona di Bangka Belitung

Tahapan Pilkades Serentak 2020 di Belitung Timur Ditunda, Berikut Hasil Rapat Panitia

"penundaan ini dalam batas waktu yang akan ditentukan kemudian oleh pemerintah daerah, dan hari akan dibuat ketetapan Bupati Belitung Timur.." ujarnya

Tahapan Pilkades Serentak 2020 di Belitung Timur Ditunda, Berikut Hasil Rapat Panitia
posbelitung.co / Suharli
Rapat Koordinasi Panitia Pemilihan Kades Serentak di Kabuoaten Belitung Timur, di ruang rapat Kantor Bupati Beltim. Selasa (24/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Tahapan Pelaksanaan Pilkades serentak di 20 Desa Se-Kabupaten Belitung Timur 2020 ditunda.

Hal ini diputuskan berkenaan dengan antisipasi wabah virus Corona atau Covid-19.

Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat memimpin rapat panitia Pilkades tingkat Kabupaten dan desa, menuturkan hal ini berkenaan dengan kemaslahatan masyarakat dengan tujuan agar jangan sampai mengumpulkan banyak orang malah berdampak yang tidak diinginkan.

"penundaan ini dalam batas waktu yang akan ditentukan kemudian oleh pemerintah daerah, dan hari akan dibuat ketetapan Bupati Belitung Timur, oleh pihak Pemdes," ujar Pria yang akrab disapa Aan itu, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, penundaan ini tidak ada unsur apapun ini murni tanpa unsur politik.

Dia juga mengatakan hal ini berkaca dari kondisi sampai saat ini di Beltim ada dua Orang Dalam Pemantuan dan satu Pasien Dalam Pengawasan.

"Pada prinsipnya panitia tetap mematuhi apa yag menjadi protokol, dari pada aturan yang ditetapkan pemerintah daerah, dan kepada masyarakat juga diminta memahami aturan ini, karena kami tidak ingin suatu kegiatan itu membuat masyarakat menjadi terganggu, khususnya berkenaan dengan corona," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kerja sama dan Administrasi Pemerintahan Desa, DSPMPD Kabupaten Belitung Timur, Aditya Mirhayandi menyampaikan penundaan tahapan sesuai dengan saran dari Mendagri, terkait saran penundaan pelaksanaan pilkades serentak dan pilkades antar waktu.

Menurutnya empat tahapan Pilkades yang ditunda meliputi, serah terima logistik Pilkades, masa Kampanye, masa tenang dan pemungutan suara.

Terkait persiapan logistik Aditya mengataka sudah siap 100 persen hanya tinggal menunggu hari pelaksanaannya.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved