Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 23 Maret 2020 di Babel: 150 ODP, 17 PDP, 13 Proses Pengawasan, dan 4 Negatif

Mikron Antariksa menyarankan masyarakat untuk membatasi sosialisasi saat ini dan diharapkan di rumah saja.

Update Covid-19 23 Maret 2020 di Babel: 150 ODP, 17 PDP, 13 Proses Pengawasan, dan 4 Negatif
dok. Bangka Pos
Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa. Bangka Pos/Krisyanidayati. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Berdasarkan data resmi pemerintah hingga Senin (23/3/2020) malam tadi,  saat ini ada 150 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 17 Pasein Dalam Pengawasan (PDP), 13 dalam pengawasan, dan 4 dinyatakan negatif Covid-19 di Bangka Belitung.

Demikian disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat membeberkan data peta situasi sebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung per 23 Maret 2020 pukul 21.00 WIB.

Mikron Antariksa menyarankan masyarakat untuk membatasi sosialisasi saat ini dan diharapkan di rumah saja.

Selanjutnya, Mikron juga menyikapi mengenai pertanyaan banyak masyarakat kenapa penerbangan menuju Bangka Belitung atau masuknya orang dari daerah luar tidak dibatasi saja.

"Kalau masalah penerbangan regulasi dari pemerintah pusat, kita memang di sini sesuai dengan regulasi pusat. Malah sekarang ada extra flight, kita menyikapinya dengan menambah kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi covid-19," kata Mikron kepada bangkapos.com saat mengikuti Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang turun langsung dalam rangka sosialisasi menindaklanjuti larangan tidak ada keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (24/3/2020) malam..

Dia berharap, dengan banyaknya orang yang datang ke sini sehingga masyarakat juga lebih waspada dan siaga.

"Antisipasi kita di bandara pengawasan diperketat, Alhamdulillah pada hari ini kita sudah membuat lorong yang harus dilewati penumpang yang datang, menguapkan (disifektan) ke seluruh tubuh penumpang dengan harapan virus bisa mati,"tutur Mikron. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved