Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Pasien PDP Negatif Covid 19 di RSUD H Marsidi Judono Jadi 5 Orang, 7 Masih Dirawat

Yaitu pasien nomor 01, yang awalnya berstatus pasien dalam pengawasan. Hasil pengujian laboratorium terhadap pasien tersebut, negatif

UPDATE: Pasien PDP Negatif Covid 19 di RSUD H Marsidi Judono Jadi 5 Orang, 7 Masih Dirawat
Posbelitung.co/Disa Aryandi
dr Hendra 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Setelah pasien nomor 08, nomor 09, nomor 10, dan pasien nomor 16 dinyatakan negatif covid-19 di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Kini RSUD sudah mendapatkan sampel pasein lain nya, usai melakukan pengujian sampel di laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

Yaitu pasien nomor 01, yang awalnya berstatus pasien dalam pengawasan. Hasil pengujian laboratorium terhadap pasien tersebut, negatif terjangkit covid-19.

"Sudah keluar hasil terbaru lagi, untuk pasien nomor 01, hasilnya negatif. Kami sudah dapat kabar dari petugas di Jakarta, dan pasien sekarang sudah dipulangkan," ungkap Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kdpada posbelitung.co, selasa (24/3/2020).

Untuk pasien lainnya, kini belum ada kabar dari petugas laboratorium.

Namun Hendra secara kontinyu setiap saat berkonsultasi dengan petugas laboratorium untuk mendapatkan hasil pengujian sampel orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan.

"Jadi sekarang sudah 5 pasien negatif. Yang belum ada hasil uji laboratorium nya, masih ada 10 pasien. 5 pasien berstatus PDP dan 5 pasien lagi ODP,"ucapnya.

Khusus untuk pasien yang masih dalam perawatan, kata dia, sekarang ini masih tersisa sebanyak 7 orang dan masih berada di ruang isolasi RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Kalau untuk status yang baru, terdapat penambahan, itu ada 6 orang. 5 orang ODP, dan satu orang PDP rujukan dari Kelapa Kampit," ujarnya.

Sedangan untuk virus transfer media (VTM), yang dimiliki oleh RSUD H Marsidi Judono Belitung, hanya 13 VTM. Namun 3 VTM akan dipergunakan kembali.

"Nanti kami akan melakukan pengambilan swab tenggorokan ke tiga orang pasien, dan akan dikirim besok," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved