Virus Corona di Belitung

UPDATE,Mahasiswa Belitung Timur Pulang dari Bandung Ditetapkan Berstatus dalam Pemantauan Covid-19

Seorang mahasiswa asal Damar, Belitung Timur dinyatakan berstatus Orang dalam Pemantauan setelah pulang dari Bandung

UPDATE,Mahasiswa Belitung Timur Pulang dari Bandung Ditetapkan Berstatus dalam Pemantauan Covid-19
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Supeni. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Seorang mahasiswa asal Damar, Belitung Timur dinyatakan berstatus Orang dalam Pemantauan setelah pulang dari Bandung, Selasa (24/3/2020) pagi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Belitung Timur sekaligus Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Beltim Supeni mengatakan mahasiswa tersebut dijemput keluarganya dari bandara langsung menuju rumahnya di Damar.

"Dia ke Jogja untuk jalan-jalan sekitar 10 hari. Lalu pulang ke Bandung, dari Bandung kemudian ke Belitung. Saat sampai di Belitung yang bersangkutan menunjukkan gejala demam, batuk, hingga sesak nafas," kata Supeni saat dikonfirmasi posbelitung.co, Selasa.

Melihat gejala tersebut, terang Supeni, pihak keluarga langsung inisiatif memeriksakan lelaki tersebut ke Puskesmas Damar.

Setelah diperiksa ternyata mendekati gejala-gejala covid-19 sehingga langsung dirujuk ke RS Marsidi Judono Tanjungpandan.

Ia menjelaskan dari diagnosanya dimasukkan ke ODP karena yang bersangkutan baru memeriksakan sekali ke fasilitas kesehatan.

Berbeda dengan kasus pasien 03 yang berasal dari Kelapa Kampit yang sempat mendapat perawatan di RS swasta di Tanjungpandan.

"Kemudian penetapan status selanjutnya terhadap pasien, kita lihat perkembangan kondisinya nanti," ujarnya.

Lalu mengenai keluarga yang menjemput lelaki itu sekarang masih berkoordinasi dengan pihak Dinkes Beltim agar bisa dideteksi dini jika nanti terjadi sesuatu.

Sampai Selasa (24/3/2020), sudah ada tiga orang dalam pemantauan dan satu pasien dalam pengawasan dari Belitung Timur.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved