Berita Belitung

Cegah Covid-19, PMI Kabupaten Belitung Disinfeksi Fasilitas Umum

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung gencar melakukan disinfeksi di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah.

Cegah Covid-19, PMI Kabupaten Belitung Disinfeksi Fasilitas Umum
Dok/PMI Kabupaten Belitung
Relawan PMI Kabupaten Belitung saat melakukan disinfeksi di sejumlah tempat di Belitung, Rabu (25/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung gencar melakukan disinfeksi di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Belitung.

"Sudah empat hari kami lakukan spraying, hari ini kawan-kawan relawan melakukan disinfeksi ke enam fasilitas umum," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Belitung Bustam saat dihubungi Posbelitung.co, Rabu (25/3/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa fasilitas umum yang telah disinfeksi. Seperti Pengadilan Negeri Tanjunpandan, inspektorat, kantor bappeda, kantor cabang dinas pendidikan, enam masjid dan surau, kantor PLUT KUMKM, dan empat sekolah dasar. Besok rencananya disinfeksi akan dilakukan di Lapas Tanjungpandan.

Setiap turun ke lapangan, biasanya ada delapan relawan yang turut, sesuai dengan tugas masing-masing. Ada laboran yang bertugas membuat larutan disinfektan sesuai dosis, sopir, tim spraying, dan admin laporan.

Relawan PMI Kabupaten Belitung saat melakukan disinfeksi di sejumlah tempat di Belitung, Rabu (25/3/2020).
Relawan PMI Kabupaten Belitung saat melakukan disinfeksi di sejumlah tempat di Belitung, Rabu (25/3/2020). (Dok PMI Kabupaten Belitung)

Menurut Bustam, awalnya kegiatan ini ditargetkan pada fasilitas umum, namun seiring berjalan juga banyak permintaan yang masuk. Makanya disinfeksi dilakukan dengan skala prioritas dengan tetap mengutamakan di fasilitas umum.

Ia berharap masyarakat agar terus mengikuti imbauan pemerintah agar tetap di rumah. Kalau pun harus di luar agar menjaga jarak satu sama lain agar bisa melewati wabah ini.

"Kami berharap semoga Allah Subhanawataala melindungi kita di Kabupaten Belitung dari pandemi Covid-19. Karena sampai saat ini kita masih nol yang positif. Tapi bukan berarti kita boleh menganggap sepele, harus tetap mengikuti imbauan pemerintah," harao Bustam. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved