Berita Belitung

DPD KNPI Belitung Lakukan Aksi Donasi Berbagi Hand Sanitizer

Ketua koordinator Gusti Riandi mengatakan tim khusus dari KNPI telah disiapkan untuk menghimpun dana sosial.

DPD KNPI Belitung Lakukan Aksi Donasi Berbagi Hand Sanitizer
Ist/KNPI Belitung
Banner aksi donasi berbagi hand sanitizer yang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Belitung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung melakukan aksi donasi berbagi hand sanitizer, sebagai andil dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua koordinator Gusti Riandi mengatakan tim khusus dari KNPI telah disiapkan untuk menghimpun dana sosial.

Masyarakat yang ingin berdonasi bisa mentransfer melalui rekening bank atau uang tunai bisa disalurkan ke posko informasi di Kantor DPD KNPI Kabupaten Belitung, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan.

"Alasan kami sebagai KNPI yang merepresentasikan suara pemuda untuk permasalahan yang kami anggap sebagai permasalahan yang gawat ini. Kami menganggap penanganan dalam memutuskan rantai pandemi virus corona ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi kita sebagai warga negara wajib membantu dengan segala macam hal yang baik untuk memerangi penyakit ini," jelas Gusti, Rabu (25/3/2020)

Mengenai waktu aksi tersebut dilakukan, ia mengatakan pihaknya berpatokan jumlah seberapa banyak pengumpulan uang didapat dari donasi yang dikumpulkan. Karena target kami adalah pembagian hand sanitizer sebanyak banyaknya ke masyarakat Kabupaten Belitung secara gratis.

Sedangkan teknis pembagiannya, nanti akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), dan komunitas.

"Untuk itu, target sasarannya kami upayakan semua kalangan mendapatkan hand sanitkzer dan inanti dalam pelaksanaannya akan kami coba bagikan dengan secara berkala dan sistemis," jelas Gusti.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Muhammad Hafrian Fajar mengatakan segala upaya yang dilakukan pihaknya hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat untuk situasi yang terjadi di negara ini, khususnya di Belitung.

"DPD KNPI hanya koordinator bagi pahlawan ataupun donatur yang ada di negara ini. Kami ingin perbuatan kecil ini membantu negara bahkan dunia dalam sebuah masalah besar yaitu wabah covid-19. Jadi semoga semua ini berjalan lancar," harapnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved