Virus Corona di Bangka Belitung

Kalau Sayang Keluarga, Masyarakat Beltim di Luar Daerah Diminta Jangan Mudik Dulu

Penegasan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar wilayah Beltim khususnya bisa dijauhkan dari virus mematikan ini

Kalau Sayang Keluarga, Masyarakat Beltim di Luar Daerah Diminta Jangan Mudik Dulu
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Diskominfo Beltim Gustaf Pilandra 

BANGKAPOS.COM, BELITUNGTIMUR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menegaskan kepada masyarakat agar tetap diam di rumah dan jangan mudik dulu sementara waktu.

Hal ini karena virus corona masih dalam masa puncak penyebaran di Indonesia.

Kepala Diskominfo Beltim Gustaf Pilandra mengatakan penegasan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar wilayah Beltim khususnya bisa dijauhkan dari virus mematikan ini.

"Kami mohon kerjasamanya bagi orang tua yang punya anak di luar daerah mohon tetap berada di kos atau asrama masing-masing. Tetap pantau keadaannya dan pastikan kebutuhannya tidak kurang selama isolasi di tanah rantau," kata Gustaf saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, dengan cara ini masyarakat berperan dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Ia mengatakan bisa saja masyarakat rantauan sehat-sehat saja tanpa gejala apapun ketika pulang tapi di dalamnya sudah melekat virus tersebut..

Orang itu nantinya ditakutkan berkontak dengan manusia yang berdaya tahan tubuh rendah yang nanti bisa berakibat menularnya virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok ke orang tersebut.

"Jika pun memang terpaksa harus kembali ke Belitung kami mohon kooperatif dan langsung periksakan diri ke faskes terdekat. Hal ini supaya pihak kesehatan bisa mengontrol diri kita ketika ada sesuatu yang terjadi di kemudian hari. Sayangi keluarga jangan sampai orang-orang terdekat kita terjangkit," tegas Gustaf seraya mengimbau masyarakat agar tetap melakukan physical distancing dan rajin cuci tangan. (Posbelitung.co/ BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved