Virus Corona di Bangka Belitung

Sampel Bupati Belitung Sanem dan Lima Orang Lainnya Dinyatakan Negatif Covid-19

"Iya hasil uji sampel saya sudah keluar, dan alhamdulillah negatif. Tapi walaupun sekarang semua uji sampel negatif, masyarakat tetap harus waspada,"

Sampel Bupati Belitung Sanem dan Lima Orang Lainnya Dinyatakan Negatif Covid-19
(posbelitung.co/dede s)
Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Direktur RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Hendra SpAn, Minggu (15/3/2020). 

Sampel Bupati Belitung Sanem dan Lima Orang Lainnya Dinyatakan Negatif Covid-19

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan hasil uji laboratorium Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terhadap specimen atau sampel orang dalam pemantauan dan orang dalam pengawasan di Belitung.

Hasil yang diterima kali ini adalah hasil terhadap enam sampel yakni pasien nomor 03 berjenis kelamin laki-laki usia 56 tahun, pasien nomor 04 jenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun, pasien nomor 05 berjenis kelamin laki - laki usia 20 tahun.

"Untuk tiga pasien ini semua negatif terjangkit covid-19. Untuk pasien ini sebelumnya berstatus PDP, dan sekarang sudah kami pulangkan," ungkap dr Hendra kepada posbelitung.co, rabu (23/3/2020).

Pasien lainnya, yaitu pasien nomor 06, usia 58 tahun, jenis kelamin perempuan, pasien nomor 07 (laki-laki 66 tahun)dan pasien nomor 17 (laki-laki usia 62 tahun).

Khusus untuk pasien nomor 06 dan nomor 07, semula berstatus orang dalam pemantauan.

"Untuk yang tiga pasien ini juga, semua Alhamdulillah negatif. Secara keseluruhan, untuk specimen yang sudah di ambil swab tenggorokan yaitu sebanyak 19 orang. Total yang sudah ada hasil uji laboratorium sebanyak 11 orang, jadi tinggal 8 orang yang masih menunggu konfirmasi," jelasnya.

Diketahui, di antara hasil uji laboratorium itu, satu di antaranya adalah sampel milik Bupati Belitun  Sahani Saleh (Sanem).

Dia diketahui adalah pasien nomor 17.

Alhasil, pengujian specimen orang nomor satu di Belitung itu dinyatakan negatif.

"Iya hasil uji sampel saya sudah keluar, dan alhamdulillah negatif. Tapi walaupun sekarang semua uji sampel negatif, masyarakat tetap harus waspada, dan menjaga kebersihan tubuh," kata Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved