Virus Corona di Bangka Belitung

Yayasan Rantau Melayu Nusantara Berikan 15 Tempat Cuci Tangan di Pasar Hatta Tanjungpandan

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh toko yang ada di area pasar tersebut.

Yayasan Rantau Melayu Nusantara Berikan 15 Tempat Cuci Tangan di Pasar Hatta Tanjungpandan
Posbelitung.co /Ferdi Aditiawan
Pemberian wadah tempat cuci tangan ke salah satu pedagang yang ada di pasar Hatta Tanjungpandan, Rabu (25/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 15 wadah tempat cuci tangan beserta sabun dibagikan oleh Yayasan Rantau Melayu Nusantara di pasar Hatta Kecamatan Tannjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (25/3/2020).

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh toko yang ada di area pasar tersebut.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang terindikasi sudah di Pulau Belitung.

Sekaligus mendorong masyarakat agar membiasakan budaya cuci tangan dan menjaga kesehatan diri.

Ketua Yayasan Melayu Rantau Nusantara Teguh Trinanda mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama satu minggu, dengan menyisir semua pasar yang ada di Kabupaten Belitung.

"Jadi bukan hanya di Pasar Hatta saja, tapi keseluruhan meliputi pasar berehun, baro, dan tradisional Tanjungpandan," kata Teguh Trinanda kepada posbelitung.co, Rabu (25/3/2020)

Dia menargetkan sebanyak 100 wadah tempat cuci tangan yang nantinya akan dibagikan ke seluruh pasar.

Sedangkan saat ini Yayasan Rantau Melayu Nusantara telah menyediakan sebanyak 50 tempat cuci yang dipastikan siap dibagikan.

Lebih lanjut dia mengimbau kepada masyarakat apabila ada barang seperti bekas ember cat dan lainnya agar segera mungkin memberikan informasi dan mendonasikan barang bekas tersebut guna dibuat sebagai wadah tempat cuci tangan.

"Untuk kontak yang bisa dihubungi nomor 087878288847 atas nama Teguh Trinanda. Serta bisa langsung memberikan barang bekas tersebut ke toko nelly yang ada di pasar hatta," pungkas Teguh Trinanda.

Sementara itu tokoh masyarakat Belitung sekaligus anggota DPD RI Komite IV yang membidangi Koperasi dan UMKM Darmansyah Husein mengatakan pemberian bantuan tempat wadah cuci tangan ini sebagai bentuk kepedulian dan mendorong kepada para pedagang selaku pelaku usaha kecil menengah agar lebih menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan.

Sekaligus menerapkan program social distancing dari pemerintah melihat saat ini penyebaran virus corona sudah ada indikasi masuk ke Pulau Belitung.

"Jadi diharapkan tempat cuci tangan tersebut dapat digunakan secara baik dan benar demi kesehatan bersama," kata Darmansyah Husein. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved