Berita Belitung

Putra Putri Peduli Covid-19 Berikan Bantuan ke Polres Belitung Timur

Selain bantuan barang, mereka juga akan memasang speaker di tempat keramaian untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat

Putra Putri Peduli Covid-19 Berikan Bantuan ke Polres Belitung Timur
Posbelitung.co/Suharli
Kamarudin Muten (Afa) saat mencontohkan cara kerja alat pengukur suhu, bersamaan dengan penyerahan bantuan.Kamis (26/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Warga yang mengatasnamakan putra putri peduli covid-19 Beltim menyerahkan bantuan kepada Polres Belitung Timur guna antisipasi merebak covid-19 di wilayah Belitung Timur.

Bantuan berupa thermogun, masker dan disinfektan diserahkan langsung perwakilan warga, Kamarudin Muten
(Afa) mengatakan covid-19 adalah masalah serius bukan main-main.

Dia meminta media lebih berperan aktif membantu penyebarluasan informasi tentang bahaya virus corona.

"Harapan saya, sampaikan kepada masyarakat bahwa ini serius bukan main-main, saat ini kami sudah bentuk panitia untuk membantu masyarakat khususnya Beltim," ujar Afa kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Afa menyampaikan bantuan yang diserahkan oleh warga merupakan kepedulian atas kondisi saat ini.

Menurutnya saat ini mereka sudah membentuk panitia untuk membantu masyarakat Beltim khususnya.

"Karena kalau sudah terjadi, kita tidak bisa berbuat apa lagi, karena keterbatasan dokter yang ada. Jadi sekarang apa yang dapat kami bantu, kami lakukan, sementara kami bantu seperti thermogun penyemprotan, masker, hand sanitizer dan sebagai antisipasi," jelas Afa.

Selain bantuan barang, mereka juga akan memasang speaker di tempat keramaian untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya pencegahan saat ini sekaligus pojok cuci tanggan.

"Pencegahan nomor satu, untuk pengobatan kita keterbatasan. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinkes. Kami memang tidak terlalu mengerti, tapi pencegahannya karena kita melihat televisi, ya kita tahulah apayang harus dilakukan" beber Afa.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Jojo Suharjo mengapreasiasi tanggap bantuan warga yang mengatasnamakan Putra Putri Peduli Covid Beltim itu.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved