Berita Belitung Timur

Yang Ingin Nikah Sabar Dulu Ya, Layanan KUA Manggar Saat Ini Tutup Sementara

Beberapa pelayanan lainnya yang juga ditutup yakni pelayanan rujuk, konsultasi haji, rekomendasi nikah, bimbingan zakat hingga pelayanan waris

Yang Ingin Nikah Sabar Dulu Ya, Layanan KUA Manggar Saat Ini Tutup Sementara
(Pobselitung.co/dok.kemenagbabel)
Kepala KUA Manggar Ekocahyo Heppy. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Manggar menutup pelayanannya kepada masyarakat sementara terkait adanya virus corona.

Penutupan ini dimulai hari ini, Kamis (26/3/2020). Bagi yang ingin menikah diharap bersabar sampai wabah virus corona ini lenyap.

"Namun bagi yang sudah mendaftar pernikahan sebelum keputusan ini dibuat diimbau agar pelaksanaannya sesuai protokol yang sudah diatur. Di antaranya melaksanakan akad nikah di ruang terbuka dan menyediakan tempat cuci tangan bagi para undangan," kata Kepala KUA Manggar Ekocahyo Heppy kepada posbelitung.co, Kamis (26/3/2020).

Beberapa pelayanan lainnya yang juga ditutup yakni pelayanan rujuk, konsultasi haji, rekomendasi nikah, bimbingan zakat hingga pelayanan waris.

Namun, KUA Manggar masih tetap bisa dihubungi di layanan pesan daring via aplikasi whatsapp di nomor 081977831822 (Zalika), 081977764879 (Siti Zuraida), atau 081927723227 (Eko).

"Silakan hubungi nomor-nomor tersebut jika memerlukan interaksi dengan KUA Manggar dan informasi terbarunya," kata Ekocahyo.

Ia berpesan kepada masyarakat agar selalu berdoa kepada Allaah SWT agar marabahaya selalu dijauhkan dari keluarga dan diri sendiri.

"Semoga ujian ini segera berakhir dan tetaplah berserah diri kepada Allaah SWT. Semoga daerah kita dijauhkan dari covid-19 yang mematikan ini," kata Ekocahyo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved