Virus Corona di Bangka Belitung

Masyarakat Sering Belanja Online karena WFH, Paket Kiriman ke Manggar Menumpuk

"Ada virus corona ini orang kan diam di rumah. Belanja dari rumah karena takut keluar jadi paketan makin banyak," kata Wiwik

Masyarakat Sering Belanja Online karena WFH, Paket Kiriman ke Manggar Menumpuk
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Petugas Si Cepat tengah menyemprotkan disinfektan homemade ke paket-paket yang baru datang. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Gaung work from home (wfh) mulai umum di telinga masyarakat karena merebaknya virus corona.

Hal ini membuat masyarakat takut keluar rumah karena penjangkitan virus ini begitu cepat melalui kontak fisik antar manusia.

Akibatnya, masyarakat lebih sering belanja online sehingga arus barang yang ada di ekspedisi di Manggar mengalami peningkatan.

Manager Si Cepat Manggar Wiwik mengatakan terjadi peningkatan kuantitas, semula hanya dua sampai tiga karung per hari menjadi delapan sampai sembilan karung sehari.

"Ada virus corona ini orang kan diam di rumah. Belanja dari rumah karena takut keluar jadi paketan makin banyak," kata Wiwik kepada posbelitung.co, Jumat (27/3/2020).

Ia mengaku juga takut karena paketan ini berasal dari daerah-daerah yang rawan virus seperti Jakarta dan Bandung.

Ia berinisiatif menyemprotkan disinfektan ke setiap paket yang masuk ke kantornya.

"Jadi mohon maklum jika paketannya ada sedikit basah karena kami juga ingin melindungi dan meminimalisir penyebaran virus ini," kata Wiwik.

Dihubungi terpisah, Penanggungjawab JNE Manggar Herlin mengatakan kuantitas paket ke Manggar tidak terlalu terpengaruh dengan virus corona.

Paketan yang datang setiap harinya sejumlah 300 boks.

"Alhamdulillaah stabil. Tidak mengalami kenaikan maupun penurunan arus barang," kata Herlin.

Ia menambahkan, demi mencegah penyebaran virus corona, dari JNE pusat sudah dilakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap paket yang dikirim.

"Jadi ketika sudah sampai di Belitung paketnya sudah steril dan aman sampai ke tangan penerima," kata Herlin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved