Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Bupati Belitung Sepakat Terkait Satu Kali Penerbangan dalam Sehari, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan mulai diberlakukan untuk satu kali penerbangan dalam satu hari

Kompas.com/Heru Dahnur
Ilustrasi - Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sudah mengumumkan kebijakan penerbangan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, senin (30/3/2020).

Dua Bandara tersebut mulai diberlakukan untuk satu kali penerbangan dalam satu hari, Selasa (31/8/2020) besok.

Untuk keputusan tersebut, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah menyepakati lantaran sudah menjadi keputusan Gubernur Bangka Belitung dalam pencegahan Covid-19.

"Kami sepakat sajak karena kalau penerbangan ini kaitan dengan antar wilayah dan provinsi," ucap Sanem kepada posbelitung.co, senin (30/3/2020).

Keputusan tersebut menurutnya sudah kewenangan Gubernur Bangka Belitung dan sudah dilalukan pembahasan melalui rapat sebelumnya.

"Apapun yang dibuat Gubernur, kami di daerah akan mengikuti. Mengapa selama ini Bupati tak mengambil tindakan lockdown dan segala macam? Karena kami tau kewenangan kami batas antar wilayah Kabupaten saja, kalau sudah meluas itu Gubernur, walaupun kami disini sebagai pelaksana," bebernya.

Satu Hari Hanya Sekali Maskapai Terbang ke Babel

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa menjelaskan terkait aktivitas ormas berkumpul di Bandara Depati Amir untuk memprotes penerbangan yang masih saja dilakukan oleh pihak penerbangan.

"Terkait ada maskapai pagi ini, sehingga membuat semacam demo disitu Depan Bandara Depati Amir, kami pada prinsipnya sudah jelas. Satu hari satu maskapai penerbangan ke Babel, sehingga terkait itu tanyakan ke pihak manajemen tersebut. Karena sudah kami informasikan Gubernur minta tegas, bahwa satu hari hanya satu penerbangan. Itu disaksikan semua orang dalam rapat video confrence,"kata Mikron kepada bangkapos.com, Senin (30/3/2020).

Jadwal ini diharapakan agar dipatuhi semua maskapai mengenai kebijakan Gubernur Babel Erzaldi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved