Berita Belitung Timur

Dinkes Belitung Timur Terima 7.500 Lembar Masker, APD Baru Tiba Malam Ini

Masker ini merupakan alokasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk para tenaga kesehatan yang bertugas

Ist/Tribun Pontianak
Ilustrasi petugas medis memakai Alat Pelindung Diri (APD). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNGTIMUR - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Beltim Supeni mengatakan sudah menerima masker sebanyak 7.500 lembar hari ini, Senin (30/3/2020).

Masker ini merupakan alokasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk para tenaga kesehatan yang bertugas menangani orang ataupun pasien yang memiliki gejala mengarah ke covid-19 di Belitung Timur.

"Sudah kami terima hari ini (masker). Kami sedang menunggu APD datang malam ini yang akan dijemput oleh rekan-rekan BPBD," katanya saat dikonfirmasi posbelitung.co, Senin malam.

Mengenai jumlah APD yang akan diterima dirinya belum mengetahui secara pasti karena belum menerima surat serah terimanya.

Namun ia memastikan sementara cukup untuk ketersediaan di Belitung Timur.

Dari informasi yang posbelitung.co terima, APD yang akan didistribusikan ke Belitung timur yakni 60 set dengan pembagian 25 set untuk RSUD Beltim dan masing-masing lima set untuk tujuh puskesmas.

Sebelumnya, pada 20 Maret yang lalu sudah datang 20 set APD yang dibeli dari dana APBD Beltim untuk memenuhi kebutuhan pada saat itu. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved