Kebijakan Presiden Jokowi yang Jadi Kabar Baik Saat Virus Corona Merebak, dari Sembako Hingga Kredit

Virus corona merebak, banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak keluhan karena kredit dan cicilan motor, mobil dan kredit usaha tak terbayar

TribunNewsmaker.com/ Istimewa
Presiden Jokowi dan problem wabah virus corona 

POSBELITUNG.CO -- Kemunculan virus corona di Indonesia telah membuat masyarakat merasa was-was akan pandemi bernama Covid-19 ini.

Akibat virus corona merebak, banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak keluhan karena kredit dan cicilan motor, mobil dan kredit usaha tak terbayar, lantas apa kebijakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melihat semua keluhan itu?

Kondisi tersebut, tentu membuat Presiden Jokowi tidak tinggal diam. 

Mulai dari daya beli, ketersediaan sembilan bahan pokok hingga keringanan bahkan bebas kredit selama setahun dirancang untuk membantu kesusahan masyarakat. 

Begitulah sejumlah keringanan yang dirancang pemerintahan Presiden Jokowi seiriing  jumlah kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meningkat.

IDI Ancam Mogok Tangani Pasien Virus Corona karena APD, Sebut Ada Sebagian Meninggal Dunia

Di tengah kepanikan masyarakat menghadapi virus corona, pemerintah pun telah mengeluarkan berbagai kebijkan yag diharapkan bisa memudahkan masyarakat di tengah pandemi corona.

Satu diantaranya adalah diputuskannya untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) untuk SMK dan SMA yang seharusnya diadakan Maret 2020.

1. Penambahan nominal bagi penerima kartu sembako

Dilansir Tribunnews dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan menambah Rp 50 ribu untuk setiap penerima kartu sembako selama enam bulan.

"Kepada penerima kartu sembako, pemerintah memberikan tambahan sebesar Rp 50 ribu per keluarga penerima sehingga menjadi Rp 200 ribu per keluarga penerima yang akan diberikan selama enam bulan," jelas Jokowi.

Kian Memanas, Nikita Mirzani Ngamuk sama Gebby Vesta: Saya Punya Rahim dan Tinggal di Rumah Megah!

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved