Breaking News:

Virus Corona

Lion Air Tetap Terbang Menuju Bangka Saat Penerbangan Dibatasi, Penumpang Sempat Dihadang Masyarakat

Berdasarkan kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bahwa akan pembatasan penerbangan ke Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Kompas.com/Heru Dahnur
Ilustrasi - Pesawat Lion Air saat parkir di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Jumat (19/7/2019) sore. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Berdasarkan kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bahwa akan pembatasan penerbangan ke Bangka Belitung dimulai Senin 30 Maret - 6 April 2020

Satu hari hanya akan ada satu penerbangan dengan rute Jakarta-Bangka. Hal ini sebagai satu upaya pencegahan virus corona (Covid-19) masuk ke Pulau Bangka.

Sesuai hasil undian untuk maskapai yang melakukan penerbangan rute Jakarta ke Bangka, pada tanggal 30 Maret 2020 yakni hanya dilayani maskapai NAM Air.

Tetapi Senin, (30/3/2020) maskapai Lion Air tetap terbang dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 07.20 WIB.

District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar saat dihubungi menggunakan pesan daring belum memberikan tanggapan.

Sementara Manager Operasional dan Servis Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Erwin menanggapi hal tersebut.

"Terkait usulan pembatasan penerbangan, sebagian maskapai masih menunggu ketentuan dari kementrian terkait. Harapan kita bersama semoga cepat diterbitkan surat sesuai arahan kementrian terkait untuk menjadi acuan bersama,"ujar Erwin saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Selain itu, Senin (30/3/2020) pagi ini masyarakat berkumpul di gerbang Bandara Depati Amir Pangkalpinang disebut-sebut sedang unjuk rasa (demontrasi).

"Belum sempat ada demo (unjuk rasa-red). Hanya perwakilan masyarakat ingin bertanya dan telah dimediasi,"jelas Erwin.

Pembatasan Penerbangan di Bangka Belitung

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved